Tsabiwa Ikuti Upacara Bendera HUT RI Ke-74 Di Lapangan Kec.Sakra Barat

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Puncak Peringatan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI)  ke 74 tingkat Kecamatan Sakra Barat berlangsung pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 berlangsung meriah suasana hiruk pikuk gema lagu Indonesia Raya menggema di seluruh penjuru lapangan umum Sakra Barat. Camat Sakra Barat Mahrup,S.Sos selaku inspektur upacara dengan memakai pakaian berwarna putih-putih berdiri tegak diatas panggung yang berada ditengah-tengah lapangan.

 Apel spesial dalam rangka HUT RI ke-74 ini diikuti oleh ribuan tamu undangan mulai dari anggota Muspika Kec. Sakra Barat, kepala desa se Kecamatan Sakra Barat, prangkat desa, Pegawai Negeri Sipil, guru dan pegawai swasta, toga/toma dan siswa SD/MI, SMP/MTs,SMA/MA/SMK se Kecamatan Sakra Barat Kab. Lombok Timur

Baca juga :  Kepala MTs BW NW Rensing Canangkan Gerakan Membaca 10.000 Surat Alfatihah

Turut serta dalam upacara bendera HUT  RI ke-74 tersebut adalah Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) dimana hadir Kepala Madrasah, dewan guru dan siswa-siswi yang berdiri menghadap barat berjejer bersama guru dan siswa sekolah lain tampak semangat dan antusias mengikuti acara hingga selesai. Dengan semangat kemerdekaan guru dan siswa Tsabiwa tetap berdiri tegak mengikuti semua rangkaian acara sakali setahun tersebut.

 Kepala Madrasah Tsabiwa Nuruddin, M. Pd mengatakan bahwa dengan mengikuti upacara bendera HUT RI ini diharapkan nilai-nilai perjuangan pahlawan kemerdekaan tetap terpatri pada jiwa guru dan siswa sehingga semangat meneruskan perjuangan untuk kemajuan negeri ini terus berkobar. Cara berjuang bagi lembaga pendidikan tentu sudah jelas dengan menyiapkan sumber daya yang unggul untuk Indonesia unggul di masa mendatang. Semangat para guru mendidik siswa-siswinya perlu dirawat dan di dorong untuk terus berkarya mencetak generasi hebat dan bagi siswa harus memiliki semangat belajar yang kuat agar memilki kemapuan mumpuni sehingga mampu mengisi dan meneruskan perjuangan untuk membawa negera Indonesia ini menjadi lebih baik, lebih maju.

Baca juga :  Siang ini Tim Pramsus Tsabiwa Diberangkatkan ke Arena Lomba LKKP 2016

Humas

www.mtsbirrulrensing.com


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

KMA Nomor 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah

Sab Agu 17 , 2019
Bagikan YuukTsabiwanews. Perubahan yang sangat cepat dalam kehidupan dan tuntutan dunia global hams diantisipasi dan direspon oleh dunia pendidikan. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta komunikasi membawa perubahan yang besar dalam pola dan gaya hidup umat manusia. Diperkirakan perubahan itu akan terus berjalan maju dan menuntut perubahan dalam […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing