Tsabiwa Ikuti Pawai Karnaval HUT RI Ke 74 Tingkat SMP/MTs Kec. Sakra Barat

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74,ribuan siswa-siswi SMP/MTs se Kecamatan Sakra Barat ikut serta dalam pawai karnaval yang digelar hari Selasa siang tanggal 20 agustus 2019 dengan mengambil start di lapangan umum Sakra Barat hingga finish di depan MIN Gunung Rajak.

Menggunakan beragam atribut khas, seperti pakaian merah putih, budaya, TNI, Polri, dokter, perawat, atlet silat, pakaian sekolah, petani dan lain-lain.

 Tak terkecuali MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) turut menerjunkan ratusan siswa-siswinya didampingi 8 orang guru pendamping. Kontingen Tsabiwa memdapat nomer 14 dengan menempatkan 2 orang siswi didepan spanduk berpakaian adat kemudian dibelakang spanduk siswi berpakaian merah putih dan pasukan pembawa bendera merah, bendera Tsabiwa dan bendera pramuka disusul siswa/siswi berpakaian polisi, dokter, adat,muslimah, petani, silat dan atlet olah raga.

Baca juga :  OSIS Sukses Gelar Class Meeting, Kepala Madrasah Beri Apresiasi

 Ketua OSIS Tsabiwa Denek Intan Komalasari mengatakan bahwa dirinya dan siswa-siswi Tsabiwa lainnya sangat bahagia sekali mengikuti kegiatan pawai ini karena ini merupakan kegiatan tahunan selain sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia tetapi juga menjadi syiar bagi madrasah sekaligus media silaturahmi dengan pelajar SMP/MTs se Kecamatan Sakra Barat.

Kemeriahan pawai ditampakkan oleh seluruh peserta sepanjang jalan Sukarno Hatta yang dilalui dengan beragam pakaian, aksesoris, atraksi dan alat musik peserta yang ditampilkan serta sorak sorai ribuan masyarakat yang berjejer di pinggir jalan menyaksikan pawai semakin menambah semarak.

 “Kegiatan pawai seperti ini sangat bagus dalam memeringati hari kemerdekaan karena sangat berkesan bagi pelajar sekaligus media menanamkan semangat kebangsaan.” ujar Kepala Tsabiwa Nuruddin,M.Pd

Baca juga :  Ikuti Lomba Untuk Uji Bakat dan Cetak Siswa Bermental Juara

Dengan hadirnya kita dalam pawai ini menjadi bukti bahwa kita turut serta memperingati hari kemerdekaan RI ke-74 ini serta mengenang jasa besar para pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa tercinta bangsa Indonesia.

Humas


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Koleksi Foto Tsabiwa Dalam Pawai Karnaval HUT RI Ke-74 Tahun 2019

Jum Agu 23 , 2019
Bagikan YuukTsabiwanews. MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) turut serta dalam pawai karnval HUT RI Ke-74 tanggal 20 Agustus 2019. Kontingen Tsabiwa memdapat nomer 14 dengan menempatkan 2 orang siswi didepan spanduk berpakaian adat kemudian dibelakang spanduk siswi berpakaian merah putih dan pasukan pembawa bendera merah, bendera Tsabiwa dan bendera […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing