Siswa Tsabiwa Belajar Membuat kaligrafi Kaca

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Mungkin tidak asing kaligrafi kaca bertuliskan syahadat, asmaul husna atau ayat-ayat pendek alquran. Kaligrafi ini sebenarnya tidak begitu rumit dibuat asalkan ada kemauan dan ketekunan saja. Setelah sebelumnya siswa/siswi MTs Birrul Walidian NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Lombok Timur viral dengan karya piring plastik terbuat dari bahan bekas gelas minuman teh rio-rio,kali ini ditangan seorang guru kreatif Zulham Iswadi,S.Pd guru Prakarya Tsabiwa mengajarkan siswa/siswinya di kelas IX membuat Kaligrafi Kaca.

Siswa-siswi sedang membuat kaligrafi kaca

Ya berbahan kaca bekas (kaca jendela) berukuran bebas, cat, kertas craft, silet maka jadilah karya-karya bernilai tinggi dan bisa dipajang ditembok yang turut mempercantik tembok rumah dengan kaligrafi islami.

Baca juga :  Tsabiwa Sabet 6 Piala Juara di LIGARDA II Se-Lotim

Senin 29 Juli 2019 lalu pak guru yang gemar Pramuka ini mengajarkan teori dan praktik membuat kaligraglfi islami diatas kaca yang langsung selesai di tempat.

 Isyaturrodia siswi kelas 9-A asal Desa Sepit mengaku senang bisa membuat kaligrafi islami diatas kaca. Selama ini ia mengaku pernah melihat kaligrafi semacam ini dirumah tetangganya dan kali ini ia praktik membuatnya dan sangat mudah.

 Sementara itu Zulham Iswadi mengatakan untuk mata pelajaran Prakarya yang diajarkannya akan banyak praktik, setelah ini nanti akan ada praktek membuat papan nama ruangan dari kaca cermin sebagai bagian melatih siswa untuk memanfaatkan barang bekas.

(Humas)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Juara 1 Takraw, Selamat Ya Pak Guru Muhammad

Sen Agu 5 , 2019
Bagikan YuukTsabiwanews. Main sepak takraw sudah menjadi hobi paling favorit bagi Muhammad, S.Pd guru Penjaskes MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur. Untuk menyalurkan hobinya kemudian Ia bergabung pada Club Sepak Takraw Bon Ben Club (BBC), baru-baru ini bersama timnya, guru asal Montong Kelor Desa […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing