Rabu Besok Pilkatos Tsabiwa Masa Bakti 2019/2020 Digelar

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Panitia Pemilihan Ketua OSIS MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat hari Rabu,31 Juli 2019 besok akan menggelar pemilihan ketua OSIS masa bakti 2019-2020 dengan sistem seperti pemilihan umum (Pemilu).

Kegiatan yang digelar di teras madrasah tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan demokrasi dan pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilu bagi para siswa.

Pembina OSIS Suparman menjelaskan bahwa dalam pilkatos ini ada dua kandidat ketua OSIS yang akan bertarung besok Rabu pagi (31/7/2019) yakni Denek Intan Kumalasari kelas 8-B dan Dwi Putri Yunida kelas 8-A.

Penyampaian visi misi 2 calon ketua OSIS

Sebelumnya kedua kandidat sudah diberikan waktu untuk kampanye selama 2 hari untuk meyakinkan pemilih. Panitia pemilihan sudah menyiapkan logistik pilkatos mulai dari kertas surat suara, kotak suara, tinta dan lembar hasil perhitungan suara. Pemungutan suara akan dimulai pukul 07.30 wita hingga selesai dan langsung dilakukan perhitungan suara.

Baca juga :  Pemakaman Ketua Pendiri Yayasan Ponpes Birrul Walidain Ustaz H M Zulfadli Berlangsung Khidmat

Adapun teknis pemilihan, pemilih akan diberikan surat suara yang isinya adalah foto kandidat, lalu para siswa pun menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan. Setelah mencoblos, siswa melipat surat suara seperti semula. Selanjutnya, surat suara dimasukan ke kotak suara.

Sebelum meninggalkan lokasi pemungutan suara, panitia memberikan tanda berupa tinta di tangan pemilih agar tidak ada yang memilih lebih dari satu kali.

(Humas)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Siswa Tsabiwa Belajar Membuat kaligrafi Kaca

Kam Agu 1 , 2019
Bagikan YuukTsabiwanews. Mungkin tidak asing kaligrafi kaca bertuliskan syahadat, asmaul husna atau ayat-ayat pendek alquran. Kaligrafi ini sebenarnya tidak begitu rumit dibuat asalkan ada kemauan dan ketekunan saja. Setelah sebelumnya siswa/siswi MTs Birrul Walidian NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Lombok Timur viral dengan karya piring plastik terbuat dari bahan […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing