Hari Ini Tsabiwa Gelar UAMBN Tahun 2018

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tahun pelajaran 2017/2018 mulai hari ini (Senin 2/4/2018) di gelar di Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kab. LombokTimur dan akan berakhir hari Jum’at, 6/4/2018 mendatang. Sebanyak 5 mata pelajaran yang diuji pada UAMBN ini yaitu Alquran-Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab.

UAMBN merupakan ujian rutin di gelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia yang bertujuan untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional. Sedangkan fungsi dari UAMBN adalah sebagai Bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah,  Umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs dan MA/MAK, Sebagai alat pengendali mutu pendidikan,  Pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs dan MA/MAK.

Baca juga :  Kepala MTs BW NW Rensing Canangkan Gerakan Membaca 10.000 Alfatihah Untuk Kelas IX

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd menyampaikan bahwa persiapan dan pelaksanaan UAMBN di Tsabiwa ini sudah cukup baik dari sisi peserta sudah jauh hari disiapkan, penataan ruang ujian sudah kondusif, naskah soal sudah siap, pengawas ujian juga terdiri dari 2 orang per ruang, sedangkan mengenai pemeriksaan Lembar Jawaban Komputer (LJK) UAMBN dilakukan menggunakan scanner dan tidak di madrasah melainkan diperiksa oleh panitia UAMBN Kabupaten di Selong. (humas tsabiwa)

Visit us at www.mtsbirrulrensing.com


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ratusan Kepala MTs Lombok Timur Ikuti Sosialisasi Ujian Nasional 2018

Rab Apr 4 , 2018
Bagikan YuukTsabiwanews. Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2017/2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kab. Lombok Timur pada hari Selasa, 3 April 2018 kemarin diikuti oleh ratusan Kepala MTs Negeri/Swasta bertempat di aola Kantor Kementerian Agama Kab.Lombok Timur. Hadir dalam Sosialisasi tersebut juga Kabid Pembinaan SMP […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing