Tsabiwa Gelar Simulasi UNBK Tahap II

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews– Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bulan April 2018 mendatang Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kecamatan Sakra Barat Kab. Lombok Timur melakukan uji coba atau simulasi UNBK tahap II yang dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis tanggal 14-15 Februari 2018

Peserta simulasi dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama mengikuti simulasi pada jam 08.00-10.00 Wita kemudian sesi kedua jam 10.30-12.30 Wita.

Mata pelajaran yang disimulasikan hari pertama (Rabu) Bahasa Indonesia dan Matematika untuk hari kedua (Kamis) adalah IPA dan Bahasa Inggris.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd mengatakan bahwa tujuan diadakannya simulasi UNBK ini
adalah untuk memberikan gambaran dan melatih penyelenggara UNBK dan para siswa terbiasa dalam mengoperasikan sistem ujian menggunakan komputer atau laptop sehingga pada saat UNBK sebenarnya nanti sudah tidak ada masalah bagi penyelenggara maupun para siswa.

Baca juga :  Pembagian Raport Siswa dan Hadiah Bagi Juara

Pelaksanaan sistem ujian nasional menggunakan komputer (UNBK) bagi Tsabiwa menurut Pendiri Komunitas Masyarakat Informasi (KMI) Nabbany Rensing Bat ini adalah yang pertama kali di gelar karena tahun-tahun sebelumnya Tsabiwa menggunakan kertas dan pensil (UNKP) karena itu perlu dilakukan simulasi supaya siswa tidak gagap teknologi dan semakin mahir mengoperasikan dan mengerjakan soal di komputer.

“Dan alhamdulillah simulasi telah berjalan dengan baik kemarin, tentu saja pada pelaksanaan UNBK pada bulan April mendatang mudahan semakin lebih baik lagi.” pungkas Nur. (Humas)

Visit us at www. mtsbirrulrensing.com

 


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kamad Tsabiwa Lepas Peserta Lomba NHSCC VIII Ke Narmada

Sab Feb 17 , 2018
Bagikan YuukTsbiwanews. Kepala Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur Nuruddin, M.Pd pada hari Sabtu, 17 Februari 2018 melepas keberangkatan 2 regu putra putri MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) yang akan mengikuti Lomba Nurul Haramain Scout Camp Competition (NHSCC ) ke VIII tahun […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing