Kamad Tsabiwa Lepas Peserta Lomba NHSCC VIII Ke Narmada

Bagikan Yuuk

Tsbiwanews. Kepala Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur Nuruddin, M.Pd pada hari Sabtu, 17 Februari 2018 melepas keberangkatan 2 regu putra putri MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) yang akan mengikuti Lomba Nurul Haramain Scout Camp Competition (NHSCC ) ke VIII tahun 2018 di Pondok Pesantren Nurul Haramain NW Narmada Kab. Lombok Barat yang berlangsung tanggal 17-21 Februari 2018.

Dalam sambutannya Kamad Nuruddin mengatakan bahwa keikutsertaan Tsabiwa pada Lomba pramuka NHSCC ini telah mewarnai daftar perolehan juara dalam kurun waktu 2015 hingga 2017 lalu yang pada puncaknya telah meraih gelar Juara Umum pada NHSCC ke-6 tahun 2016 lalu “untuk bisa ikut NHSCC butuh proses latihan yang melelahkan dan biaya besar karena itu saya minta kepada 2 regu Tsabiwa untuk berjuang maksimal merebut juara umum” kata Nuruddin

Baca juga :  Senin, 27 Agustus 2012 hari masuk sekolah

Dalam berlomba lanjut mantan aktivis BEM Universitas Hamzanwadi ini anggota pramuka husus yang dipilih mewakili Tsabiwa harus menanamkan optimisme dan semangat tinggi menjadi juara seperti motto lomba tsabiwa datang untuk menang bukan mengalahkan lawan, selain itu juga peserta lomba harus memaksimalkan diri ketika tampil dalam lomba dan tidak boleh merasa rendah kemampuan (less capability) atau kurang percaya diri.

Selain itu kata Ketua Remaja Masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat ini bahwa setiap anggota regu harus menjaga nama baik madrasah, utamakan kebersamaan dan kekompakan tidak boleh mengedepankan ego pribadi “kalian diutus beregu atas nama madrasah maka jaga keutuhan regu serta jaga nama baik madrasah”. kata Nur.

Baca juga :  Galeri Fhoto Kegiatan Jelajah Susur Sungai 2012

 Adapun target juara pada NHSCC ke 8 ini, kepala madrasah mematok bisa raih juara umum kembali agar prestasi gemilang NHSCC dua tahun sebelumnya bisa didapat kembali.

“Jika kalian juara umum maka bonus wisata gratis kalian bisa dapatkan” pungkas suami Baiq Erni Murdiati ini.

Adapun pembina pendamping yang menyertai kedua regu Tsabiwa ini yaitu Zulham Iswadi, S.Pd, Sudirman Setiah,S.Pd dan Syahidi Said, S.Pd, dan beberapa alumni Tsabiwa.
(humas)

Visit us at www.mtsbirrulrensing.com

 


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

PAS Di Tsabiwa Berakhir, Santri Ulil Albab NW Gegek Ditarik Kembali

Ming Feb 18 , 2018
Bagikan YuukTsabiwanews. Setelah melaksanakan Pengabdian Akhir Santri (PAS) Ilmiah di Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat selama 1 minggu, Empat orang Santri Ponpes Ulil Albab NW Gegek Desa Perian Kec. Montong Gading Lombok Timur ditarik kembali ke pondok. Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd mengapresiasi […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing