Empat Santri Ulil Albab NW Gegek Lakukan PAS Ilmiah di Tsabiwa

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Empat orang Santri Ponpes Ulil Albab NW Gegek Desa Perian Kec. Montong Gading Lombok Timur melakukan Pengabdian Akhir Santri (PAS) Ilmiah di Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat selama 1 minggu sejak Senin, 12 Februari hingga Sabtu, 17 Februari 2018.

Dalam acara serah terima peserta PAS VIII 2018 hari Senin, 12 Februari 2018 di teras madrasah Pembina ponpes ulil albab Bapak Syaikhul Ihwan, S.Pd mengatakan bahwa program PAS ini merupakan program tahunan pondok pesantren ke sekolah atau madrasah jenjang SMP/MTs dengan melibatkan santri- santriwati kelas XII “Pada tahun 2018 ini sebanyak 28 sekolah tersebar di pulau Lombok dan Kab. Sumbawa Besar dan santri yang ditempatkan di madrasah ini sebanyak 4 orang” kata pak Ikhwan

Baca juga :  Ikuti Program Pengembangan Profesi, Guru Matematika Tsabiwa ke Australia Selama Empat Pekan

Lebih lanjut Ikhwan menjelaskan nama keempat santrinya yaitu Muh. Zainul Kholis Mustafa asal Desa Rensing Bat, M. Majdi Ilham asal Desa Rensing Bat, Husnul Hamidi asal Desa Pejaring dan Maskam asal Pengoros Jerowaru.

Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan adakah untuk meningkatkan sekaligus menerapkan pengetahuan santri dalam bidang pendidikan, kemasyarakatan, sosial, dan keagamaan, Menumbuhkembangkan sikap kemandirian santri dan jiwa tolong menolong, Menjalin tali silaturahmi antara Pondok Pesantren Ulil Albab dengan sekolah/madrasah dan masyarakat luas.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd menyambut dan mengapresiasi pihak Ponpes Ulil Albab yang menjadikan madrasahnya sebagai lokasi pelaksanaan PAS ini “terima kasih telah percayakan Tsabiwa dan kami sambut santri Ulil Albab ini dengan sukacita dan berharap keempat santri ini bisa memberi manfaat, motivasi dan inspirasi bagi santri-santriwati kami lebih-lebih mereka juga penghapal qur’an.” kata Nuruddin.

Baca juga :  PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS SUMBAWA BARAT DAN LOMBOK UTARA 2013

Pria yang juga menjabat sekretaris umum Yayasan pondok pesantren Birrul Walidain NW Rensing ini menjelaskan bahwa kegiatan keempat peserta PAS ini nanti akan ia tempatkan pengabdiannya di madrasah Ponpes Birrul Walidain baik sebagai pendamping guru di dalam kelas di Tsabiwa, memberikan ceramah islam, menyimak hapalan alquran santri-santriwati pada pagi hari, membimbing di diniyah takmiliyah siang hari di MTS NW No. 2 Rensing, menyimak hapalan alquran santri-santriwati program tahfiz alqur’an pada sore hari program tahpidz alquran TPQ Nurul Islam dan mengajar alquran “ngaji magrib” di beberapa Taman Pendidikan Alqur’an.(humas)

Visit us at www.mtsbirrulrensing.com

 


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tsabiwa Gelar Simulasi UNBK Tahap II

Rab Feb 14 , 2018
Bagikan YuukTsabiwanews– Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bulan April 2018 mendatang Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kecamatan Sakra Barat Kab. Lombok Timur melakukan uji coba atau simulasi UNBK tahap II yang dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis tanggal 14-15 Februari 2018 Peserta simulasi dibagi menjadi 2 sesi, sesi […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing