Tsabiwa Evaluasi Proses dan Hasil PBM Untuk Perbaikan di Tahun Ajaran Baru 2017/2018

Tsabiwanews. Proses dan hasil kegiatan belajar mengajar di MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec Sakra Barat tahun pelajaran 2016/2017 telah berakhir 17 Juni 2017 lalu meskipun demikian masih perlu dilakukan perbaikan – perbaikan agar apa yang menjadi masalah atau hambatan bisa dicarikan solusi supaya tidak terjadi lagi.

Karena itulah memasuki tahun ajaran baru 2017/2018 guna menyiapkan agar guru, pegawai dan proses belajar mengajar siap lahir batin dan untuk perbaikan dari sebelumnya maka pada hari Ahad, 16 Juli 2017 lalu kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Nuruddin, M.Pd menggelar rapat evaluasi proses dan hasil pembelajaran tahun ajaran sebelumnya serta pembagian tugas guru dan pegawai untuk tahun ajaran 2017/2018.

Baca juga :  Guru dan Siswa MTs BW NW Rensing Ikuti Apel Upacara HUT RI Ke 70 Tingkat Kec. Sakra Barat

Dihadiri oleh seluruh dewan guru dan pegawai Tsabiwa, Kepala Tsabiwa Nuruddin, M.Pd menjelaskan bahwa rapat evaluasi diadakan guna mencari masalah yang dihadapi selama 1 tahun, dan menyelesaikannya, upaya-uapaya meningkatkan prestasi akademik maupun ekstra kurikuler, menggali ide-ide baru untuk pengembangan madrasah seperti penambahan waktu tahfiz alqur’an, revitalisasi pencak silat, program sarapan berjamaah, kedisiplinan siswa, guru, pegawai, materi ajarnya yang sesuai atau belum dengan kurikulum, buku referensi guru yang perlu diperbanyak, hasil ujian yang perlu ditingkatkan dengan mendongkrak kemampuan peserta didik.

Suasana rapat evaluasi dan bagi tugas 16/7/2017

Berbagai masukan dari dewan guru dan pegawai akan dijadikan sebagai rujukan untuk mengambil kebijakan terutama menyangkut kualitas mutu pendidikan supaya terjadi balance antara akademik dan non akademik sehingga trust atau kepercayaan masyarakat semakin tinggi yang kemudian berdampak pada peningkatan jumlah peserta didik baru.

Baca juga :  Siswa MTs BW NW Rensing Dapat Penyuluhan Kesehatan

Dalam kesempatan tersebut juga guru dan pegawai dibagikan tugas mengajar selama semester ganjil 2017/2018 yang mulai masuk aktif Senin 17 Juli 2017. (Humas)

Kunjungi website Tsabiwa www.mtsbirrulrensing.com

 

Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Halal bilhalal keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing

Sen Jul 24 , 2017
Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing almukarrom TGH. M.Yusuf Ma’mun pada hari Senin, 24 Juli 2017/30 Syawal 1438 H memberikan pengarahan Imtaq dan pengukuhan siswa baru serta Halal bilhalal keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat. Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 kepala […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing