Tiga Tahun Terakhir Tsabiwa Raih 117 Penghargaan, Siswinya Ikuti Jambore Nasional dan Gurunya Akan Ikuti Pelatihan Internasional Ke Australia

Tsabiwanews. Setiap madrasah sanantiasa terus berjuang meningkatkan kualitas pendidikan serta prestasinya baik secara akademik maupun non akademik, banyaknya sekolah/madrasah negeri maupun swasta khususnya yang ada di kabupaten Lombok timur menginginkan hal yang sama membuat persaingan lebih ketat, lebih-lebih bagi madrasah swasta di pedesaaan yang memiliki banyak keterbatasan dari segi sumber daya, meskipun demikian bagi Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) keterbatasan tersebut bisa dikelola dengan baik untuk meraih banyak penghargaan baik di level kecamatan hingga internasional. Komitmen bersama civitas akademika Tsabiwa mulai dari kepala madrasah, wakil kepala madrasah, pembina kegiatan ekstrakurikuler, dewan guru,para alumni dan seluruh siswa bertekad mewujudkan Tsabiwa sebagai madrasah yang kondusif, aktif, bermutu dan islami sesuai visinya.

Baca juga :  Kepala MTs BW NW Rensing Ikuti Workshop Pembelajaran dengan Menggunakan Multimedia di Bali

Dalam catatan keikutsertaan dalam perlombaan madrasah yang bernaung di Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing ini dimulai sejak sejak tahun 2003 lalu hingga Juni 2017 MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) telah mempersembahkan sebanyak 159 buah penghargaan.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Nuruddin, M.Pd dalam kesempatan pembagian raport dan reward bagi juara kelas tanggal 17 Juni 2017 lalu menyampaikan perkembangan capaian prestasi Tsabiwa dihadapan dewan guru dan siswa bahwa dalam kurun waktu tiga tahun terakhir 2014/2015, 2015/2016, 2016/2017 atau sejak Juni 2014 sampai Juni 2017 Tsabiwa telah meraih 117 penghargaan atau 73,58 persen dari total keseluruhan prestasi yang telah di raih, 115 penghargaan di raih di aneka jenis perlombaan tingkat kecamatan, Kabupaten dan Provinsi,1 orang siswi atas nama Kurnia Oktaviana asal Desa Rensing Raya ikuti Jambore Nasional Pramuka bulan Agustus 2016 dan 1 orang guru matematika atas nama Baiq Erni Murdiati, S.Pd lolos seleksi untuk mengikuti pelatihan internasional guru matematika SMP/MTs ke Universitas Canberra di Australia pada bulan September 2017 mendatang.

Baca juga :  Isyaturradhiyah, Siswi Tsabiwa Ikuti TC Persiapan MTQ Provinsi NTB 2019

Penghargaan yang diraih Tsabiwa menurut ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat ini merupakan buah dari doa yang terus menerus dipanjatkan setiap pagi di madrasah, usaha dan kerja keras yang keras dari semua civitas keluarga besar MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) termasuk jasa para alumni untuk berjuang memajukan madrasah lebih baik, lebih baik madrasah “ Use the limits to reach many rewards artinya kita gunakan keterbatasan untuk meraih banyak penghargaan”. Ungkap Kamad Nur. (humas)

Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kamad Tsabiwa Buka Kegiatan Mos 2017

Jum Jul 14 , 2017
Tsabiwanews. Kepala Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Nuruddin, M.Pd secara resmi membuka kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa-siswi baru pada hari Jum’at, 14 Juli 2017 di ruang serba guna Tsabiwa. Masa orientasi siswa (MOS) berlangusng selama tiga hari tanggal 14,15,17 Juli 2017 yang diisi dengan berbagai kegiatan […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing