100 Persen Lulus, Kepala Tsabiwa Serahkan Kembali Siswa Kelas Akhir Kepada Orang Tuanya

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Masa study kelas IX MTs Birrul Walidain Nw Rensing sudah berakhir tanggal 2 Juni 2017 bersamaan dengan diumumkannya kelulusan, perpisahan dan serah serah terima kembali siswa kelas IX dari kepala Tsabiwa Nuruddin, M.Pd kepada orang tua siswa yang turut menghadiri acara tersebut.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa proses pendidikan siswa-siswi kelas IX telah berkahir dengan baik semua lulus 100 persen, siswa-siswi yang mulai menempuh studinya di Tsabiwa sejak bulan Juli 2014 lalu itu telah melalui proses belajar mengajar selama 3 tahun hingga 2017 ini, mereka (siswa kelas IX) telah berhasil melewati berbagai proses yang memiliki banyak sekali tantangan dan rintangan yang dihadapi oleh para siswa seperti rasa malas, bosan, kantuk dalam belajar, drop out, kurang disiplin dan lain-lain namun itu semua merupakan dinamika ujian bagi orang yang menuntut ilmu. “Tidak ada penuntut ilmu yang tidak memiliki rintangan dalam belajar dan banyak yang melaluinya dengan berhasil namun tidak sedikit pula para penunut ilmu yang tidak sanggup atau tidak berhasil menghadapi rintangan itu kemudian drop out lebih dahulu dan kalian ini telah membuktikan sampai akhir dan termasuk golongan penunut ilmu yang berhasil dalam belajar di jenjang MTs”. ungkap Nuruddin.

Baca juga :  Penilaian Akhir Semester Madrasah Bersama (PAS MB) Madrasah Tsanawiyah Berlangsung Tanggal 1-10 Desember 2016

 Tentu dalam sebuah proses lanjut Nuruddin bahwa para siswa juga acap kali membuat para guru kecewa sehingga di lakukan pembinaan dengan sedikit keras hal ini semata-mata dilakukan karena cinta untuk mendisiplinkan murid agar berada dalam koridor belajar yang benar. “Ibarat sebuah kayu yang bengkok, jika diluruskam ketika masih kecil maka masih bisa lurus meskipun harus ditopang namun kalau sudah besar akan sulit sekali di luruskan begitulah halnya dalam membimbing anak ketika usia sekolah di madrasah tsanawiyah ini masih ada kesempatan untuk meluruskannya agar tetap lurus dalam berilmu dan berakhlak mulia nanti kalau sudah besar meskipun dibimbing dengan tegas dan keras”. Pungkas Nuruddin.

Selain itu pula Nuruddin menegaskan kepada para siswa yang tamat agar ilmu yang sudah diterima bisa di amalkan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu bertutur kata baik, bersikap mulia dan buatlah bangga guru serta orang tuamu dan tak kalah penting menurut sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing ini agar selalu menyambung sanat keilmuannya dengan selalu menjaga ilmu, takzim kepada guru-gurunya salah satunya jika ketemu di mana saja ucapkanlah salam atau sewaktu-waktu mendatangi guru di madrasah untuk berziarah atau bershilaturrami.

Baca juga :  UAMBN Berjalan Lancar

“Dengan demikian maka saya atas nama seluruh dewan guru menyampaikan selamat kepada para siswa yang lulus, dan kami menyampaikan permohonan maaf kepada siswa dan para wali murid jika selama kami membina putra-putri bapak/ibu ada yang masih kurang terutama dalam transfer ilmu pengetahuan dan terima kasih pula kepada para orang tua yang telah mempercayakan Tsabiwa sebagai tempat menuntut ilmu bagi anak-anaknya dan kami serahkan kembali putra-putri bapak/ibu untuk selanjutnya di bimbing dirumah dan di masukkan ke sekolah jenjang yang lebih tinggi”. Ungkap Nur.

Siswa-siswi kelas IX yang menamatkan studinya di Tsabiwa tahun pelajaran 2016/2017 ini sebanyak 41 orang mereka dinyatakan lulus 100 persen setelah akumulasi nilai , mengikuti proses belajar mengajar dan penilaian sikap dinyatakan baik berdasarkan hasil yang ditempuh pada serangkaian ujian yang telah diikuti diantaranya Ujian Madrasah (UM) tanggal 10-13 April 2017, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tanggal 17-20 April 2017, Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017

Baca juga :  Juara 3 BALAM IV Menjadi Kado Ahir Tahun 2013

Pada kesempatan sama, diumumkan dan diberikan piagam penghargaan kepada lima besar yang mendapatkan nilai tinggi dalam pelaksaan Ujian tahun 2017 yaitu M. Jum’ah Fathi Ramadhan (juara 1), Kukuh Wira Satralana (juara 2), Kurnia Oktaviana (juara 3), Salwa Nadia (harapan 1) dan Sri Ayuni (harapan 2)

Dalam acara perpisahan serah terima dan pengumuman kelulusan siswa kelas IX Jum’at, 2 Juni 1017 kemarin dihadiri oleh Kepala Madrasah, Pengurus Pondok Pesantren, dewan guru, wali murid dan siswa-siswi kelas VII-IX.

– – – –
Tim Humas Tsabiwa

 


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tiga Tahun Terakhir Tsabiwa Raih 117 Penghargaan, Siswinya Ikuti Jambore Nasional dan Gurunya Akan Ikuti Pelatihan Internasional Ke Australia

Rab Jul 12 , 2017
Bagikan YuukTsabiwanews. Setiap madrasah sanantiasa terus berjuang meningkatkan kualitas pendidikan serta prestasinya baik secara akademik maupun non akademik, banyaknya sekolah/madrasah negeri maupun swasta khususnya yang ada di kabupaten Lombok timur menginginkan hal yang sama membuat persaingan lebih ketat, lebih-lebih bagi madrasah swasta di pedesaaan yang memiliki banyak keterbatasan dari segi […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing