Raih 5 Piala Juara Pada Lomba MIC 2017,Tsabiwa Koleksi 27 Piala Selama 4 Bulan

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Sebanyak 15 orang siswa-siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) yang mengikuti Lomba Mabiwa Islamic Competition (MIC) tahun 2017 berhasil meraih 5 Piala juara dalam mata lomba tahfiz alqur’an 2 juz, karaoke Islami, MTQ dan Cerdas cermat Pendidikan Agama Islam.

Lomba islami yang digelar oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MA Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat berlangsung tanggal 21-23 April 2017. Tim Tsabiwa berhasil meraih juara 2 tahfiz alqur’an putra, Juara 2 Karaoke Islami, juara 2 lomba MTQ, juara 3 cerdas cermat Pendidikan Agama islam (PAI) dan juara harapan 2 cerdas cermat PAI.

Dalam acara serah terima piala juara dari siswa-siswi yang mengikuti lomba kepada kepala madrasah pada hari Selasa, 25 April 2017 yang dihadiri oleh guru dan siswa, Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd. mengatakan bahwa prestasi yang diraih dalam lomba MIC 2017 ini membuktikan bahwa Tsabiwa tetap konsisten dalam memberikan ruang kepada siswa-siswi untuk mengadu kemampuan lewat kompetisi karena dengan demikian maka siswa akan semakin matang dalam berproses selain menambah ilmu dan pengalaman. Tsabiwa juga masih memiliki semangat besar dalam memburu banyak prestasi karena melalui keikutsertaan dalam perlombaan-perlombaan maka Tsabiwa dapat menjukkan kemampuan diri baik secara akademik Intra kurikuler maupun ekstra kurikuler hal ini juga sebagai langkah mewujudkan visi misi madrasah yang kondusif aktif bermutu dan islami.

Baca juga :  Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru RA,MI,MTs dan MA Tahun 2014 - 2015

Raihan 5 Piala pada Mabiwa Islamic Competition (MIC) ini kata Nuruddin menambah koleksi piala juara yang diraih oleh Tsabiwa pada semester genap 2016/2017 menjadi 27 buah piala juara selama Januari hingga 23 April 2017.

Dan pada tanggal 28-19 April 2017 mendatang sebanyak 3 orang Siswa-siswi akan mengikuti lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Kabupaten Lombok Timur. Ketiga siswa-siswi ini telah berhasil menjadi juara pada seleksi tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) YPH PPD NW Pancor yang diselenggarakan pada bulan Februari dan Maret 2017 lalu. Ketiga siswa tersebut yaitu Dani Ismet Hamid (asal Desa Rensing Raya) siswa kelas VIII mengikuti KSM Matematika, Ahmad Kholiqi (asal Bagik Lonjer) kelas VIII AKSIOMA Pidato Bahasa Arab dan Sarafina (asal Montong Tebolak) kelas VIII AKSIOMA Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). (Humas)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Persiapkan UNKP, Kepala Sekolah Sub Rayon 7 SMP/MTS Lotim Adakan Rapat Koordinasi

Rab Apr 26 , 2017
Bagikan YuukTsabiwanews. Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2016/2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017 mendatang, berbagai persiapan mulai dilakukan terutama di sub-sub rayon dan sekolah penyelanggara. Ketua Subrayon 07 SMP/MTs Lombok […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing