Hari Ini 3 Orang Siswa Tsabiwa Ikuti Lomba KSM dan AKSIOMA MTs Tingkat Kab. Lombok Timur

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Tiga orang siswa-siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing (tsabiwa) kec. Sakra Barat pada hari ini Sabtu, 29 April 2017 mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tingkat Kabupaten Lombok Timur berlangsung hari ini Sabtu, 29 April 2017 bertempat di MTs Negeri Model Selong dan MTs Negeri Masbagik.

Ahmad Kholiqi Peserta Tsabiwa Pidato Bhs Arab AKSIOMA 2017

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Nuruddin, M.Pd hari Jum’at, 28 April 2017 kemarin melepas keberangkatan 3 orang siswa-siswi Tsabiwa yang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga mengatakan bahwa keikutsertaan Tsabiwa pada lomba KSM dan AKSIOMA 2017 tingkat Kabupaten ini MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat taklepas dari keberhasilan Tsabiwa pada KSM Matematika meraih juara 2 , Aksioma MTQ juara 2 dan Aksioma Pidato bahasa arab juara 2 yang di gelar di tingkat KKM MTs YPH PPD NW Pancor. Ketiga siswa-siswi Tsabiwa tersebut adalah yaitu Dani Ismet Hamid mengikuti KSM Matematika, Sarafina mengikuti Aksioma bidang lomba Tilawatil Qur’an dan Ahmad Kholiqi mengikuti Aksioma bidang lomba Pidato Bahasa Arab.

Sarafina (Peserta Tsabiwa MTQ Aksioma 2017

Untuk diketahui bahwa Kompetisi Sains Madrasah (KSM) berupa olimpiade untuk 3 mata pelajaran yaitu Matematika, Biologi dan Fisika sedangkan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga ahwa Madrasah (AKSIOMA) terdiri dari beberapa lomba bidang seni dan olah raga yaitu Lomba kaligrafi, Bulu tangkis, tenis meja, MTQ, Tahfiz Alqur’an 5 Juz, Pidato bahasa arab dan hadroh. Adapun lokasi pelaksaaan KSM di pusatkan di MTs Negeri Model Selong, sementara untuk AKSIOMA tersebar di dua lokasi yaitu MTs Negeri Model Selong untuk Lomba kaligrafi, bulu tangkis dan tenis meja dan di MTs Negeri Masbagik untuk lomba MTQ,Tahfiz Alqur’an 5 Juz, pidato bahasa arab dan hadroh.

Baca juga :  Mengenal Kurnia Oktaviana Peserta Jambore Nasional 2016 asal MTs Birrul Walidain NW Rensing

Ketiga siswa-siswi Tsabiwa di dampingi oleh ust. Sudirman, S.Pd (pendamping Aksioma) dan Syahidi Said, S.Pd (pendamping KSM).

Humas Tsabiwa


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

100 Persen Lulus, Kepala Tsabiwa Serahkan Kembali Siswa Kelas Akhir Kepada Orang Tuanya

Sab Jun 3 , 2017
Bagikan YuukTsabiwanews. Masa study kelas IX MTs Birrul Walidain Nw Rensing sudah berakhir tanggal 2 Juni 2017 bersamaan dengan diumumkannya kelulusan, perpisahan dan serah serah terima kembali siswa kelas IX dari kepala Tsabiwa Nuruddin, M.Pd kepada orang tua siswa yang turut menghadiri acara tersebut. Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing