Camat Sakra Barat Lepas Kontingen Tsabiwa Yang Ikuti LT III Lotim

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Camat Sakra Barat H.Muhsan,SP hari Senin, 14 Nopember 2016 dihalaman Ponpes Birrul Walidain NW Rensing melepas dua regu putra-putri pramuka penggalang Kwartir Ranting Kec. Sakra Barat dalam hal ini diwakili siswa-siswi MTs BirulWalidain NW Rensing (Tsabiwa) yang akan mengikuti Lomba Tingkat (LT III) kab.Lombok Timur tanggal 19-22 Nopember 2016 mendatang.

Acara pelepasan dirangkaikan dengan apel upacara bendera pondok pesantren Birrul Walidain NW Rensing dihadiri oleh Camat Sakra Barat H.Muhsan, Danposramil Sakra Barat Muslihin dan anggotanya, Ketua Kwarran Sakra Barat H.M.Anwar Syukri,S.Pd, pengurus yayasan pondok pesantren, kepala sekolah/madrasah, dewan guru, mahasiswa-mahasiswi magang 3 Universitas Hamzanwadi dan santri-santriwati jenjang RA/MI/MTs/MA/SMA.

Camat Sakra Barat H.Mahsun,SP

Camat Sakra Barat bertindak sebagai pembina apel upacara dalam amanatnya berpesan kepada semua santri/santriwati pondok pesantren agar senantiasa bersikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari karena dengan sikap disiplin akan membuat hidup lebih baik dan sukses. Sikap disiplin juga bisa ditempa sejak dini ketika duduk dibangku sekolah atau madrasah salah satu media untuk belajar disiplin ini adalah ikut aktif dalam kegiatan ekstrakurikuker sekolah yaitu gerakan pramuka.

Baca juga :  Pembagian Raport Siswa dan Hadiah Bagi Juara

Gerakan pramuka di pondok pesantren birrul walidain nw ini lanjut Camat telah memiliki banyak catatan raihan prestasi juara terutama penggalang dan penegak. Untuk pramuka penegak santri-santriwati MA Birrul Walidain NW dan SMA Birrul Walidain NW Rensing saat ini sebanyak 9 orang sedang mengikuti kegiatan Raimuna 2016 Kwartir Cabang Lombok Timur yang berlangsung tanggal 11-15 Nopember 2016 dan kali ini sebanyak 16 orang anggota pramuka penggalang MTs Birrul Walidain NW Rensing (1 regu putra dan 1 regu putri) terpilih mewakili Sakra Barat pada kegiatan Lomba Tingkat (LT 3) Kab.Lombok Timur tanggal 19-22 Nopember 2016 di Bumi Perkemahan Sukadamai Kec. Suralaga.

“Saya percaya dan apresiasi kepada anak-anakku santri/santriwati anggota Pramuka MTs Birrul Walidain NW Rensing yang memiliki banyak pengalaman berlomba dan terpilih sebagai gugus terbaik kec. sakra barat bisa mempersembahkan yang terbaik untuk sakra barat agar bisa tampil pada lomba tingkat berikutnya baik di tingkat provinsi maupun nasional, dan dengan mengucap bismillahirrohmanirrahim saya melepas kontingen LT 3 Kwarran Sakra Barat untuk mengikuti LT tingkat kabupaten semoga sukses dan meraih prestasi”.Kata mantan Camat Sakra Timur ini.

Baca juga :  Sarapina Siswi Tsabiwa Raih Juara 2 MTQ AKSIOMA MTs Tingkat Kab. Lombok Timur

Sementara itu Ketua Kwarran Pramuka Sakra Barat H.M.Anwar Syukri,S.Pd dalam pengantarnya menyebutkan bahwa lomba tingkat (LT) ini merupakan lomba bergensi tinggat penggalang SMP/MTs yang dilakukan mulai tingkat Kwarran hingga Kwarnas. Dan untuk pramuka penggalang di kec. sakra barat diwakili oleh 2 regu berasal dari MTs Birrul Walidain NW Rensing karena sebelumnya madrasah ini telah keluar sebagai juara umum pada lomba tingkat (LT II) yang diselenggarakan oleh Kwarran Sakra barat pada tanggal 14 Agustus 2016 lalu.

Sedangkan Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW yang juga Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa keikutsertaan anggota parmuka MTs Birrul Walidain NW Rensing ini tidak lepas dari kerja keras, semangat tinggi dan latihan yang tekun yang dilakulan selama ini sehingga kesempatan mengikuti LT 3 tingkat kabupaten ini bisa menjadi ajang unjuk kemampuan dan kelebihan yang dimiliki selama ini. “atas nama pengurus yauasan dan kepala madrasah saya ucapkan selamat kepada tim Tsabiwa yang akan berlomba ingat semboyan lomba Tsabiwa bahwa kalian datang untuk menang bukan mengalahkan lawan karena itu lakukan hal terbaik jadilah macan madrasah untuk meraih prestasi terbaik” ungkap Nuruddin usai acara pelepasan.

Baca juga :  Selamat Datang Tim KGI dan Peserta ELT Workshop

(Humas)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tsabiwa Ikuti 2 Kompetisi Pada Bulan Nopember 2016

Sen Nov 14 , 2016
Bagikan YuukTsabiwanews. Setiap madrasah menginginkan banyak juara dan prestasi yang dicapainya. Juara atau prestasi ini bisa diraih melalui mengikuti kompetisi atau perlombaan,dengan ikut serta dalam perlombaan madrasah bisa mengukur kemampuannya yang selama ini dilatih secara terus menerus dan menjadi sarana paling efektif untuk show off atau menujukkan segala kemampuan yang […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing