Hari Pramuka Ke-55 Tahun 2016, Tsabiwa Kirim Duta Ke LT dan Jamnas 2016

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Sesuai dengan Sejarah Kepramukaan di Indonesia, pada tanggal 14 Agustus 1961, presiden RI, Ir. Soekarno melantik Mapinas (Majlis Pimpinan Nasional), Kwarnas dan Kwarnari di Istana Negara. Pelantikan ini dilanjutkan dengan penganugerahan Panji-panji Kepramukaan dan defile Pramuka. Karena itulah setiap tanggal 14 Agustus kemudian diperingati sebagai Hari Pramuka.

Peringatan Hari Pramuka tahun 2016 ini merupakan yang ke-55, kali ini mengambil tema “Bangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik” tema ini memiliki kesamaan tema dengan Jambore Nasional Pramuka ke-10 tahun 2016.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Nuruddin, M.Pd melalui media madrasah menyampaikan Selamat Hari Pramuka Ke-55 Tahun 2016 tanggal 14 Agustus 2016. Nuruddin menambahkan pada momentum hari Pramuka ke-55 ini MTs BirulWalidain NW Rensing mengirim duta pramuka yaitu 1 orang siswi atas nama Kurnia Oktaviana (Niiya OV) siswi kelas IX mengikuti Jambore Nasional ke-10 tahun 2016 ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur yang berlangsung tanggal 12-22 Agustus 2016 bersama 45 peserta Jamnas dan 8 official kontingen Kwarcab Lombok Timur dan sebanyak 8 orang (4 putra dan 4 putri ) mengikuti Lomba Tingkat (LT) tingkat penggalang di lapangan umum Kec. sakra Barat pada tanggal 14 Agustus 2016.

Baca juga :  Ujian Nasional di MTs BW NW Rensing Berlangsung Lancar

Partisipasi dalam kegiatan pramuka kata bapak tiga anak ini merupakan bagian dari komitmen madrasah untuk terus mengembangkan gerakan pramuka di gugus depan (Gudep) MTs Birrul Walidain NW Rensing. “Berkat kegiatan pramuka madrasah kami banyak tampil di event-event skala kecamatan hingga sakal nasional”.Kata Nuruddin. Pramuka menjadi ektrakurikuler yang sanngat pavorit dan penyumbang banyak sekali piala juara karena itulah kedepan kegiatan pramuka harus di prioritaskan karena memiliki pengarush luar biasa dalam pembinaan karakter, kedisiplinan dan keberanian sehingga alumni-alumni madrasah yang sudah aktif di pramuka akan menjadi anak-anak hebat dimanapun mereka berada. (tim humas)

 


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Raih Juara Umum Lomba Tingkat (LT) ke-2, MTs Birrul Walidain NW Rensing Wakili Sakra Barat Lomba Tingkat Kabupaten

Sel Agu 16 , 2016
Bagikan YuukTsabiwanews. Prestasi di bidang pramuka kembali di raih Tim Pramuka MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat, Tim Tsabiwa meraih juara umum pada Lomba Tingkat (LT) ke-2 tahun 2016 tingkat penggalang SMP/MTs Se Kec.Sakra Barat yang berlangsung pada hari Ahad, 14 Agustus 2016 di halaman SMPN 1 […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing