Lepas Kepenatan Usai UN, Siswa Kelas IX Kunjungi Objek Wisata

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Usai melakukan Perjalanan Spritual dengan berziarah ke Makam Almagfurulahu Maulanasyeikh TGKH.M.Zainuddin Abdul Majid Pancor pendiri NWDI, NBDI dan NW di Pancor Lombok Timur hari Senin, 30 Mei 2016 puluhan siswa-siswi kelas IX dan puluhan anggota pramuka husus dan pembina yang mendapatkan bonus berwisata karena telah meraih 45 piala juara pada semester genap mengunjungi beberapa objek wisata di wilayah Lombok Timur.

Objek wisata yang dikunjungi antara lain Pantai Gili lampu,pantai pidana atau pantai pengayoman yang berada di kecamatan Sambelia. Setelah menikmati udara pantai, puluhan siswa-siswi yang menggunakan 4 buah mobil ini bergerak ke objek wisata baru yaitu kolam pemandian Lewesan Elen Sandubaya kec. Selong kemudian perjalanan di akhiri di Taman Rinjani Kota Selong.

Baca juga :  Tsabiwa Ikuti 2 Kompetisi Pada Bulan Nopember 2016

Perjalanan wisata sehari ini para siswa didampingi oleh kepala madrasah dan belasan orang dewan guru.

Dewan guru Tsabiwa saat mendampingi siswa berwisata

Penanggung jawab kegiatan karya wisata pak Sudirman Setiah, S.Pd mengatakan bahwa tujuan diadakannya karya wisata adalah untuk memberikan pengetahuan lapangan tentang keberadaan objek wisata terutama di Lombok Timur selain itu juga dengan kegiatan berwisata ini para siswa-siswi kelas akhir yaitu kelas IX bisa melepas kepenatan atau penyegaran kembali terutama pikiran setelah mengikuti serangkaian ujian mulai dari ujicoba UN, UAMBN, Ujian Sekolah dan Ujian Nasional.

Sedangkan untuk siswa-siswi anggota pramuka husus yang ikut berwisata kali ini adalah merupakan bonus wisata gratis yang diberikan oleh kepala madrasah tsabiwa setelah meraih 45 piala juara pada 4 perlombaan berbeda tingkat kabupaten maupun provinsi dalam semester genap 2015/2016. (humas)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Empat Orang Siswa Tsabiwa Ikuti Seleksi Kompetisi Sain Madrasah 2016

Rab Jun 1 , 2016
Bagikan YuukTsabiwanews. Sebanyak empat orang siswa-siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat pada hari Selasa,31 Mei 2016 kemarin mengikuti seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) antar anggota Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Negeri Model Selong yang berlangsung di lantai dua gedung MTs N Model Selong. Ratusan siswa-siswi dari […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing