Tsabiwa NW Rensing Raih Juara Umum Pada Lomba LKKP 1 Tahun 2016

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Tim Pramuka Husus MTs Birrul Walidain NW Rensing (Pramsus Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur sukses mengunci Juara Umum pada Lomba Keterampilan dan Kreasi Penggalang (LKKP) tahun 2016 yang di selenggarakan sejak tanggal 13 sampai tanggal 15 Mei 2016 di Pondok Pesantren Jabal Hikmah Suwangi Kec. Sakra Lombok Timur setelah berhasil menyisihkan puluhan SMP/MTs Lombok Timur dengan menyabet 20 piala juara termasuk piala bergilir LKKP Jabal Hikmah.

Dalam acara Serah Terima piala juara pada hari Senin, 16 Mei 2016, Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa keberhasilan tim pramuka husus MTs BirulWalidain NW Rensing (Tsabiwa) yang terdiri dari sepuluh orang putra dan sepuluh orang putri merupakan perwujudan komitmen dan membuktikan bahwa siswa-siswi Tsabiwa memiliki potensi besar dalam mengembangkan bakat, minat dan mental juara serta kerjasama tim yang terbukti kuat.

Baca juga :  Tsabiwa Gelar Zikir Doa Bagi Korban Gempa Bumi Sulteng

“Pada hakekatnya kalian semua siswa Tsabiwa memiliki potensi menjadi baik dan menjadi juara karena itu kami kepala madrasah bersama dewan guru berusaha sekuat tenaga untuk merawat, mengembangkan dan membesarkan potensi yang kalian punya”.Kata Nuruddin.

Kamad Tsabiwa Nuruddin,M.Pd saat memberikan sambutan pad acara serah terima piala juara umum LKKP (16/52016)

Dalam sebuah kompetisi lanjut Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing ini harus memiliki jiwa bersaing dan mental juara “secara mental kalian sudah teruji di tengah keterbatasan bisa menunjukkan kelebihan dengan meraih juara umum” tambah Nur.

Keberadaan organisasi ektrakurikuler seperti Gerakan Pramuka, Futsal Club, Volleyball club, English Club, SBQ, Kaligrafi dan Science club serta tahfiz alqur’an di MTs Birrul Walidain NW Rensing memiliki pengaruh sangat besar dalam memajukan dan mengembangkan madrasah terbukti dalam kurun waktu tujuh tahun terahir menunjukkan kemajuan tren positif lebih dari 100 an piala juara yang telah di raih.

Baca juga :  Kasi Penmad Sosialisasi Program Ke Anggota KKM MTs N Model Selong

“Ini pencapaian luar biasa tim pramuka husus tsabiwa untuk kedua kalinya di nobatkan sebagai juara umum dan inilah yang membuat saya terharu dan bangga bahwa apa yang kami telah targetkan kalian bisa penuhi”. Pungkas mantan aktifis mahasiswa ini.

Diahir sambutannya Kepala Madrasah menyampaikan terima kasih kepada Pembina pendamping lomba pak guru Zulham Iswadi,S.Pd. dan kakak pendampingnya, dewan guru dan semua siswa-siswi tsabiwa yang telah memberikan dukungan do’a, moral maupun material serta kepada tim pramuka husus yang berjuang sekuat tenaga mempersembahkan juara demi juara sehingga MTs Birrul Walidain NW Rensing bisa menjadi madrasah yang maju dan berprestasi.

Sebelumnya pada tanggal 6-10 Februari 2016 MTs Birrul Walidain NW Rensing telah dinobatkat sebagai Juara Umum pada lomba Nurul Haramain Scout Camp Competition (NHSCC) ke VI se NTB di Ponpes Nurul Haramain NW Narmada Kab. Lombok Barat dengan meraih 21 piala (Tim humas Tsabiwa)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kurun Waktu Empat Bulan Setengah, Tsabiwa Raih 41 Piala Juara

Sel Mei 17 , 2016
Bagikan YuukTsabiwanews. MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur kembali menorehkan prestasi di bidang keterampilan dan kreasi pramuka yaitu sebagai Juara Umum pada Lomba Keterampilan dan Kreasi Penggalang (LKKP) tahun 2016 yang di selenggarakan sejak tanggal 13 sampai tanggal 15 Mei 2016 di Pondok Pesantren […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing