Jelang Ujian Nasional , Pengawas Ruang UN SMP/MTs Subrayon 07 Lotim Ikuti Sosialisasi

Bagikan Yuuk

Ketua Subrayon 7 SMP/MTs Lotim Masyhudi,M.Pd saat sosialisasi UN (4-5-2016)

Tsbiwanews. Pelaksanaan Ujian nasional tingkat SMP/MTs Tahun pelajaran 2015-2016 akan di selenggarakan pada tanggal 9-12 Mei 2016 mendatang. Berbagai persiapan jelang UN sudah mulai disiapkan di tingkat sub rayon dan sekolah penyelanggara.

Seperti halnya juga dilakukan Subrayon 07 SMP/MTs Lombok Timur, pada hari Rabu, 4 Mei 2016 lalu menggelar rapat sosialisasi terkait Ujian Nasional kepada 20 orang Kepala Sekolah/Madrasah dan 106 orang pengawas ruang Ujian Nasional guna memberikan bimbingan teknis dan pemahaman kepada pengawas ruang UN dalam melaksanakan tugasnya.

Rapat yang berlangsung di ruang laboraturium IPA SMPN 1 Sakra Barat tersebut dipimpin oleh Ketua sub rayon 07 SMP/MTs Lombok Timur yang juga Kepala SMPN 1 Sakra Barat Masyhudi,M.Pd.

Baca juga :  Pedoman Pemberian Tunjangan Fungsional Guru Madrasah Non PNS Tahun 2014

Dalam penjelasannya Masyhudi mengatakan bahwa ujian nasional bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi sejauhmana kompetensi sudah dicapai oleh siswa selain itu juga UN tahun ini menjadi tolak ukur tingkat kejujuran (intergitas) dalam pelaksanaan ujian nasional baik siswa maupun penyelenggara.

Adapun peserta Ujian Nasional di sub rayon 07 SMP/MTs Lombok Timur diikuti oleh 895 siswa dengan rincian sebanyak 438 orang laki dan 457 orang perempuan yang berasal dari 20 SMP/MTs Se kecamatanSakra Barat terbagi menjadi 53 ruang yang nantinya akan diawasi oleh 106 orang guru pengawas.

Kepala Sekolah Penyelenggara dan Pengawas ruang UN saat mengikuti sosialisasi UN Subrayon 7 SMP/MTs Lotim (4/5/2016)

Sekolah/Madrasah yang tergabung dalam sub rayon 7 SMP/MTs Lotim adalah SMPN 1 Sakra Barat, SMP Terbuka 1 Sakra Barat, SMPN 2 Sakra Barat, MTs NW Rensing I, MTs NW Rensing II, MTs NW DA Gerisak Semanggleng, MTs BirrulWalidain NW Rensing, MTs NW Tampih, MTs NW Mengkuru, MTS NW Gerintuk, MTs NW Bungtiang, MTs NW Pengkelak Mas, MTs NW Sukarara,MTs NW Al Mukhtary NW Bungtiang, MTs NW Gunung Rajak, MTs NW Bagek Nyale, SMP IT Dhia’ul Fikri Sukarara, SMP NW Jerua, SMP Islam Almahmudiyah dan SMP BirrulWalidain NW Rensing.

Baca juga :  Juara 1 Takraw, Selamat Ya Pak Guru Muhammad

Jadwal UN SMP/MTs tahun 2016 adalah sebagai berikut hari Senin, 9 Mei 2016 mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari Selasa, 10 Mei mapel Matematika, hari Rabu, 11 Mei maple Bahasa Inggris dan Ilmu pengetahuan Alam (IPA) pada hari Kamis, 12 Mei 2016. Waktu pelaksanaan Ujian Nasional dimulai pukul 07.30 sampai pukul 09.30 wita. (humas)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Perkuat Mental Siswa Hadapi UN, MTs BW NW Rensing Gelar Istighosah dan Bina Motivasi

Sab Mei 7 , 2016
Bagikan YuukTsabiwanews. Ujian Nasional tingkat SMP/MTs akan di gelar mulai Senin, 9 Mei mendatang, berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari pengayaan materi UN, membentuk kelompok diskusi, dan penguatan mental spritual mulai dari gerakan membaca surat alfatihah selesai sholat, hingga istigosah. Sebagai salah satu ikhtiar dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Ujian Nasional […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing