Buru Treble Winner, Pramuka Tsabiwa Akan Tampil All Out pada Lomba KOMPAS SMAN 1 Selong

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Perburuan juara umum pada lomba keterampilan pramuka tingkat penggalang bagi tim pramuka MTs BirulWalidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat pada separuh musim atau semester genap tahun pelajaran 2015-2016 masih menyisakan satu kompetisi lagi yaitu Kompetisi Penjelajahan Pramuka SMA Negeri 1 Selong (KOMPAS ke- 3) yang akan berlangsung pada hari Ahad, 22 Mei 2016 mendatang.

Pelatih pembina pramuka Tsabiwa Zulham Iswadi, S.Pd mengatakan bahwa saat ini anak-anak pramuka binaannya tengah menyiapkan diri dari sisi penguatan mental,materi dan praktik “anak-anak terus berlatih dengan konsentrasi dan fokus dalam perebutan juara umum pada lomba di SMAN 1 Selong nantinya” kata pak Zul.

Baca juga :  Kegiatan Sabtu Mengaji di Mulai

Secara mental dan pengalaman kata pak Zul sebanyak 20 orang anggota tim pramuka husus Tsabiwa yang akan dibawa ke lomba KOMPAS ke-3 ini sudah teruji dan di harapkan dengan modal pengalaman ini juara umum bisa diraih.

 Lebih lanjut pak zul menjelaskan bahwa sebagaimana yang ditargetkan oleh Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd bahwa pada lomba KOMPAS ke-3 menjadi kesempatan pamungkas untuk memburu juara umum agar bisa menutup semester gehnap ini dengan gelar “Treble Winner” atau tiga kali mendapat gelar sebagai juara umum karena itu tim pramuka Tsabiwa akan tampil all out dalam ajang bergensi tersebut.

Sebelumnya MTs Birrul Walidain NW Rensing pada tanggal 6-10 Februari 2016 pernah meraih juara umum lomba NHSCC di Ponpes Nurul Haramain NW Narmada Lombok Barat dan pada tanggal 13-15 Mei 2015 lalu juga meraih juara umum LKKP 1 tahun 2016 di Ponpes Jabal Hikmah Lombok Timur. (Humas)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Mengenal Lebih Dekat Pelatih Pramuka Tsabiwa Yang Bertangan Dingin

Jum Mei 20 , 2016
Bagikan YuukTsabiwanews. Keberhasilan dalam sebuah tim tak lepas dari peran seorang pelatih, pelatih sangat berperan dalam membentuk karakter dan mengembangkan potensi anak asuhnya. Salah satu kegiatan ektrakurikuler yang menjadi favorit siswa-siswi di Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing adalah pramuka, selama dalam kurun waktu tujuh tahun pramuka di madrasah ini […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing