Kukuh Wira Satralana Terpilih Sebagai Ketua OSIS Tsabiwa TA.2015-2016

Bagikan Yuuk

Kukuh Wira Satralana Ketua OSIS Tsabiwa Periode 2015-2016

Tsabiwanews. Proses demokrasi ala madrasah melalui pemilihan umum secara langsung Ketua OSIS MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat pada hari Sabtu, 29 Agustus 2015 lalu secara demokratis memilih Kukuh Wira Satralana nomor urut 5 sebagai Ketua OSIS periode 2015-2016. Kukuh yang kini duduk dibangku kelas VIII ini berhasil mengungguli pesaingnya dengan memperoleh suara sekitar 40 persen suara.
Pemilihan Ketua OSIS Mts Birrul Walidain NW Rensing tahun pelajaran 2015-2016 dengan sistem pemilihan langsung dengan mencoblos foto calon pada kertas suara di dalam bilik suara yang disiapkan panitia pilket OSIS, sebanyak 5 orang calon yang telah bersaing memperebutkan posisi ketua OSIS yaitu nomor 1 : Umi Ratnawati, nomor 2 : Kurnia Oktaviana, nomor 3 : M. Jumaah Pathi Ramadhan, nomor 4 : Ami Dania dan nomor 5 : Kukuh Wira Satralana.

Baca juga :  HALAL BIL HALAL SEBAGAI PEMBUKA PROSES BELAJAR MENGAJAR


Untuk menarik simpati pemilih kelima calon diberikan kesempatan untuk berkampanye dan memasang alat peraga kampanye (APK) selama satu minggu sejak penyampaian visi dan misi calon pada hari Sabtu, 22 Agustus 2015 lalu.
Pembina OSIS MTs Birrul Walidain NW Rensing M. Sutrisna Kurniawan,S.Pd mengatakan bahwa proses pemilihan telah berjalan sesuai jadwal dilakukan secara demokratis dan panitia yang dibentuk telah bekerja maksimal menyiapkan pemilihan ketua OSIS tersebut. “ini adalah miniatur dari sebuah pilkada,pileg ataupun pilpres dimana siswa-siswi belajar mengorganisir pemilihan umum, belajar bagaimana cara meraih simpati pemilih serta belajar berorganisasi dan bermasyarakat”.kata Pak amat.
Untuk kegiatan selanjutya setelah pemilihan ini kata pelatih pencak silat dan aktivis pramuka ini, ketua terpilih dan tim formatur akan menyusun pengurus lengkap dan menyiapkan SK untuk dilantik oleh kepala madrasah.

Baca juga :  Penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua OSIS Tahun Pelajaran 2012/2013
Suasana Pemilu Ketua OSIS Tsabiwa (29/8/2015)

Sementara itu Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa proses pemilihan ini adalah proses pembelajaran demokrasi ala madrasah bagi siswa-siswi untuk menyiapkan pemimpin masa depan ” saya apresiasi kinerja panitia dan sikap santun kelima calon selama masa kampanye dan saya ucapkan selamat kepada ketua OSIS terpilih Kukuh Wira satralana dengan pengalaman mengikuti dan aktif di pramuka selama ini, semoga dibawah kepemimpinannya OSIS dapat lebih maju dan mempu memotivasi siswa lain untuk bisa aktif di kegiatan ektrakurikuler bersama meraih prestasi”.Kata Nuruddin.
Keberadaan OSIS di madrasah sangat penting maknanya utk mengorganisir kegiatan kesiswaan dan ekstrakurikuler siswa. Yang paling penting kata Nuruddin bahwa pengurus OSIS yang baru nanti siap bersaing dan berbuat lebih banyak dan maju lagi bisa melalui partisipasi dalam ajang-ajang lomba perlu untuk diikuti untuk mengukur kemampuan agar meraih prestasi lebih banyak lagi “.
Kami siap mendukung sepenuhnya kegiatan OSIS periode 2015-2016 dan belajarlah dari senior-seniornya dengan demikian pengalaman dan ilmu bisa lebih banyak.” kata pria yang juga pernah aktif sebagai pemimpin tertinggi organisasi kamahasiswaan di STKIP Hamzanwadi selong ini (Humas Tsabiwa)
www.mtsbirrulrensing.com


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ini Syarat dan Cara Pemberkasan Pembayaran Sertifikasi Bulan Juli-Desember 2015

Rab Sep 2 , 2015
Bagikan YuukPengumuman Pemberkasan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Periode Juli- Desember 2015 Khusus bagi Guru sertifikasi RA,MI,MTS DAN MA Naungan Kementerian Agama Lombok Timur baik PNS maupun NON PNS (sesuai surat kasi Penmad kemenag Lotim tanggal 31 Agustus 2015 Nomor : Kd.19.03/4/PP.00/967/2015) Tatacara Tata urut berkas dan warna sampul sama seperti […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing