MTs BW NW Rensing Tampil Total Pada Lomba Pawai SMP/MTs HUT RI Ke 70 Tingkat Kec. Sakra Barat

Indana Rahma Azizah, Siswa MTs BW NW Rensing saat atraksi berdiri diatas tongkat mengenakan pakaian budaya indonesia pada Lomba Pawai HUT RI ke-70 (20/8/2015)

Tsabiwanews. Panitia Peringatan HUT RI Ke 70 Tahun 2015 Kecamatan Sakra Barat mengadakan berbagai macam kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 70 tahun 2015 yang dimulai sejak 13 Agustus dan berahir tanggal 22 Agustsus 2015, aneka jenis lomba seperti Pawai, Gerak Jalan Indah, Gerak Jalan Tempat Waktu yang diikuti oleh siswa RA/TK, SD/MI, SMP/MTs,SMA/MA/SMK dan peserta umum se Kecamatan Sakra Barat.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang ada di wilayah Kec. Sakra Barat MTs Birrul Walidain NW Rensing turut serta menyemarakkan kegiatan Lomba Pawai tingkat SMP/MTs se Kec. Sakra Barat yang berlangsung pada hari Kamis, 20 Agustus 2015.

Pada kegiatan Pawai alegoris seluruh siswa tampil dengan menggunakan pakaian merah putih dan topi khas 17 Agustus buatan sendiri, Pencak silat, toga/toma, nelayan,petani, kesehatan,pendidikan, adat dan budaya Indonesia. Sepanjang rute pawai dari lapangan umum sakra barat dan finish di MIN SATAP Gunung Rajak siswa-siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing menampilkan yel-yel HUT RI serta atraksi tongkat anggota pramuka semakin menambah semarak anak-anak MTs Birrul Walidain NW Rensing. Tak hanya siswa yang mengikuti pawai beberapa dewan guru pun memakai pakaian adat dan pakaian jubah mendampingi siswa-siswinya

Baca juga :  Juknis BOS Madrasah Tahun 2019
Anggota Pencak Silat Tsabiwa membawa bendera RI, Pramuka dan bendera MTs BW NW Rensing

Ketua OSIS MTs Birrul Walidain NW Rensing Indana Rahma Azizah mengatakan bahwa penampilan siswa-siswi dalam mengikuti pawai sangat maksimal dan penuh antusias. “Dalam penampilan kami sangat maksimal karena kami ingin memberikan hiburan dan tontonan menarik bagi masyarakat” kata Indana.

Meskipun rutenya jauh namun kata Indana semua temen-temennya tetap semangat demi nama baik madrasah.

Pasukan Khusus Tsabiwa mengenakan seragam merah putih (20/8)

Sementara itu Nuruddin,M.Pd Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing maksimalnya penampilan siswa-siswinya tak lepas dari keinginan mereka untuk berkepresi dan event ini sebagai sarana untuk berekpresi dan berkreasi. “ kami mendukung total anak-anak kami dalam mengikuti semua mata lomba memeriahkan HUT RI ke 70 ini sebagai wujud menanamkan jiwa dan semangat patriotisme dan nasionalisme mereka” kata Nuruddin.

Baca juga :  Dirgahayu Republik Indonesia ke 70 Tanggal 17 Agustus 2015
Iringan simulasi penganten adat lombok MTs BW NW Rensing saat pawai HUT RI 70 (20/8)

Disamping itu kata Nuruddin bahwa target kami dalam mengikuti kegiatan adalah menjadi juara dan untuk memberikan pengalaman kepada siswa sekaligus sebagai ajang promosi madrasah.(humas)

Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kukuh Wira Satralana Terpilih Sebagai Ketua OSIS Tsabiwa TA.2015-2016

Rab Sep 2 , 2015
Tsabiwanews. Proses demokrasi ala madrasah melalui pemilihan umum secara langsung Ketua OSIS MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat pada hari Sabtu, 29 Agustus 2015 lalu secara demokratis memilih Kukuh Wira Satralana nomor urut 5 sebagai Ketua OSIS periode 2015-2016. Kukuh yang kini duduk dibangku kelas VIII ini berhasil […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing