Akhiri Kegiatan Ramadhan, Guru dan Siswa Khatam AlQur’an 30 Juz

Kamad Tsabiwa Nuruddin,M.Pd dan dewan guru pada kegiatan khataman alqur’an (10/7/2015)

Tsabiwanews. Kegiatan belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2015-2016 dimulai pada tanggal 6 Juli 2015 dan dalam suasana melaksanakan ibadah puasa ramdhan. Sesuai kalender pendidikan bahwa hanya selama satu minggu waktu efektif belajar kemudian setelahnya libur kembali menyembut hari raya idul fitri.

Untuk mengisi kegiatan selama seminggu tersebut pengelola madrasah hanya mengisinya dengan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru dan kegiatan Imtak setiap pagi diisi oleh dewan guru yang ditunjuk secara bergiliran.

Sebagai rangkaian penutup kegiatan ramadhan tepatnya hari Jum’at 10 Juli 2015 digelar kegiatan khataman alqur’an (membaca 30 juz) dimana kepala madrasah, guru dan seluruh siswa mengaji alqur’an dari juz 1 hingga juz 30 ditutup dengan doa khataman alqur’an.

Baca juga :  Kegiatan Jelajah dan Susur Sungai Anggota Pramuka MTs Birrul Walidain NW Rensing

Dalam sambutan usai acara Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing (tsabiwa) Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan membaca alqur’an 30 juz ini dihajatkan untuk membiasakan guru dan siswa  untuk selalu membaca alqur’an dan sebagai do’a meminta berkah agar ilmu yang diajarkan oleh guru dan yang diterima siswa menjadi barokah. ” kita harus rutin membaca alqur’an secara bersama di madrasah untuk mengajak siswa agar gemar dan menjadikan

Siswa dan siswa saat mengikuti kegiatan membaca alqur’an 30 juz (10/7/2015)

alqur’an sebagai bacaan rutin sehari-hari”. kata Nuruddin

Disamping itu momentum bulan ramadhan yang begitu mulia kita juga sangat dianjurkan memperbanyak membaca alqur’an agar kelak dihari kiamat kita juga mendapat syafaat dari alqur’an.

Baca juga :  Siswi Tsabiwa Ikuti Lomba Tiawatil Qur’an MTQ ke-27 Kab.Lotim

“Kegiatan membaca alqur’an dimadrasah secara khusus kami memperbanyak waktunya sebelum masuk belajar ada waktu membaca alqur’an didalam kelas juga ada mata pelajaran tambahan qur’an dan tajwid sehingga kemampuan siswa semakin bagus dalam memahami alqur’an”. tambah ketua BPD Desa Rensing Bat ini. (adm)

Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

MTs BW NW Rensing Raih 3 Juara Pada Lomba KOMPAS II

Sel Agu 11 , 2015
Tsabiwanews. Senin pagi 10 Agustus 2015 usai pembacaan hizib NW dilakukan serah terima 3 piala juara yang diraih pada Kompetisi Penjelajahan Pramuka SMANSA Selong ( KOMPAS II) yang diadakan di SMAN 1 Selong hari AHAD, 9 Agustus 2015 kemarin. Penyerahan piala juara yang diperoleh oleh 21 orang tim inti pramuka […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing