Jelang Lomba BALAM ke-5, Tim Pramuka Tsabiwa Mantapkan Latihan

Tim Tsabiwa Putra Saat Latihan Jelang Lomba BALAM (13/5/2015)

Tsabiwanews. Menjelang Perhelatan Lomba Lintas Alam (BALAM) Ke 5 Tahun 2015 yang akan digelar pada tanggal 16-17 Mei 2015 mendatang di SMAN 1 Sakra Kab. Lombok Timur, Tim Lomba Pramuka Gugus Depan 09.015-09.016 Pangkalan MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat sejak seminggu lalu sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai jenis lomba yang dipertandingkan. Tsabiwa sendiri akan mengutus 2 regu terdiri dari 10 putra dan 10 putri dan 2 orang pendamping.

Pada Lomba Balam ke 5 ini Tim Tsabiwa akan mengikuti sebanyak 11 jenis lomba antara lain LKBB Resmi, P3K, SMS( Sandi,Morse dan Semaphore), Pengompasan, Parade Semaphore, Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), Parade Tongkat, Parade Yel-Yel, Pionering, Pentas Seni dan Hasta Karya.

Baca juga :  Usai Zikiran Pagi, Siswa Tsabiwa Berayan Nyampah

Lomba Lintas Alam (BALAM) ke- 5 ini merupakan event kegiatan tahunan SMAN 1 Sakra ini yang diikuti oleh SMP/MTs se Lombok Timur dan MTs Birrul Walidain NW Rensing selalu mengikutinya tiap tahun dan menggondol juara.

Tim Tsabiwa Putri saat Latihan Jelang Lomba BALAM (13/5/2015)

Pada BALAM ke-5 ini kedua regu ditargetkan bisa merebut 10 juara/piala dalam semua jenis mata lomba. Pembina Gerakan Pramuka Gugus Depan MTs Birrul Walidain NW Rensing Zulham Iswadi,S.Pd mengatakan bahwa tim yang akan dibawanya berlomba sudah disiapkan dengan matang “siswa yang kami bawa ini sudah terlatih karena 3 bulan lalu juga sudah mengikuti event ditingkat provinsi sehingga tidak terlalu capek dibina mereka hanya pemantapan dan menyeragamkan gerakan saja” kata pak guru Zulham.

Baca juga :  Ujian Semester Genap Berlangsung Lancar

Sementara itu Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa target juara pada lomba BALAM ini tidak lah terlalu berlebihan ini disebabkan karena kemampuan siswa yang dikirim berlomba sudah mumpuni “ kami target 10 juara agar ini menjadi motivasi siswa kami dalam berlomba” Kata Nuruddin. Motivasi siswa dalam berlomba kata Nuruddin sangatlah penting karena itu akan mendatangkan kemenangan “ dalam setiap lomba yang diikuti kami punya moto bahwa kami datang untuk menang bukan mengalahkan lawan” tambah Nur.

Seperti biasa dalam setiap event lomba yang diikuti siswa Kepala Madrasah selalu menyiapkan bonus kepada peserta lomba dan pembina yang berhasil membawa juara/piala, ini bertujuan untuk mengapresiasi semangat juang membawa nama baik madrasah dalam event-event berskala kabupaten. (Humas)

Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sabet 12 Juara Pada BALAM, MTs BW NW Rensing Cetak Rekor Baru

Sen Mei 18 , 2015
Tsabiwanews. MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur berhasil membawa pulang 12 Juara/piala pada Lomba Lintas Alam (BALAM) Ke 5 tingkat Penggalang SMP/MTs Se Lombok Timur Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Sakra pada tanggal 16-17 Mei 2015. Adapun mata lomba yang dijuarai oleh […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing