MTs BW NW Rensing Raih Juara III Liga Futsal Pelajar Se Lotim 2015

Bagikan Yuuk

Kepala Tsabiwa foto bersama usai tim Futsal Tsabiwa serahkan tropi juara III (25/3/2015)

Tsabiwanews. Tim Futsal Tsabiwa MTs Birrul Walidain NW Rensing berhasil meraih Juara III pada Liga Futsal Pelajar SMP/MTs Se Lombok Timur yang diadakan sejak tanggal 16 Maret – 24 Maret 2015 di Lapangan SMA Negeri 1 Sakra. Keberhasilan Tim Futsal Tsabiwa menjadi juara III setelah berhasil mengalahkan Tim Futsal SMPN 3 Keruak dengan skor 4 : 3 pada laga final perebutan juara III dan IV hari Selasa, 24 Maret 2015 kemarin.

Liga Futsal Pelajar SMP/MTs se Lombok Timur yang digelar tahun ke-3 oleh SMA Negeri 1 Sakra ini bertema SMANSASAK Futsal Student Cup III Tahun 2015 diikuti oleh 16 tim Futsal SMP/MTs. Tim Tsabiwa sendiri di babak penyisihan 16 besar unggul 4 : 2 melawan tim futsal SMP Negeri Sakra sedangkan pada babak 8 besar Tim Tsabiwa berhasil mengalahkan Tim MTs NW No 2 Rensing dengan skor 4 : 1.

Pada babak 4 besar tim futsal Tsabiwa bertemu dengan tim futsal juara musim lalu yaitu MTs NW Gunung Rajak dalam waktu normal kedua tim meraih angka sama 3 : 3 sehingga harus ditentukan tim yang akan lolos ke final dengan cara adu finalty. Dalam adu finalty ini tim tsabiwa bisa di kalahkan oleh tim MTs NW Gunung Rajak dengan skor 3 : 1.

Baca juga :  Ujian Nasional di MTs BW NW Rensing Berlangsung Lancar

Meski demikian tim futsal Tsabiwa dapat tampil kembali pada final perebutan juara III dan IV melawan tim SMP Negeri 3 Keruak pada hari Selasa 24 Maret 2014 dan berhasil memenangkan laga dengan skor 4 : 3.

Adapun Juara I Liga Futsal 2015 ini adalah SMPN 4 Jerowaru, Juara II MTs NW Gunung Rajak, Juara III MTs Birrul Walidain NW Rensing dan Juara IV adalah SMP Negeri 3 Keruak.

Tim Futsal Tsabiwa usai di umumkan sebagai juara III di SMAN 1 Sakra (24/3)

Kapten Tim Futsal Tsabiwa Muhammad Satria Dirgantara Pratama mengatakan bahwa Tim nya sebetulnya berharap bisa jadi Juara pada tahun ini karena tahun lalu tim futsal tsabiwa hanya sampai pada babak penyisihan namun karena kalah adu finalty dan nasib sehingga tersingkir dalam perebutan juara 1 “ meski jadi juara III kami bangga bangga bisa membawa nama baik madrasah dan membawa pulang tropi dan ini menjadi kenangan yang tidak bisa dilupakan baik oleh pemain maupun madrasah”. Kata Dirga.

Baca juga :  LT III Usai, Kontingen Kwarran Sakra Barat Pulang Dengan Kepala Tegak

Sementara itu diacara penyerahan piala juara III dari Pemain Futsal tsabiwa kepada Kepala Madrasah, Kepala Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd. di dihadapan semua siswa/siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing hari Rabu, 25 Maret 2015 kemarin mengatakan bahwa prestasi tim futsal tsabiwa ini menjadi kebanggaan bagi madrasah karena target mendapatka juara sebelum mulai mengikuti lomba berhasil meskipun belum bisa meraih juara I “ kami apresiasi semangat pemain dan pembina pendamping dalam mengikuti lomba ini sehingga motivasi awal datang untuk menang bukan mengalahkan lawan bisa menjadi kekuatan pemain dalam bertanding” kata Nuruddin.

Tropi juara III ini kata Nuruddin telah berhasil membawa nama baik madrasah diajang Liga Futsal SMP/MTs se Lombok Timur “ sejak pertama kali diadakan tim futsal tsabiwa diikutkan namun baru tahun 2015 ini bisa meadapatkan tropi ini berkat semangat kuat untuk menjadi juara sejak lama dan kegigihan tim akhirnya bisa membuktikan diri hebat” tambah Sekretaris Ponpes Birrul Walidain NW Rensing ini.

Baca juga :  Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Pada Madrasah Tahun 2017

Perolehan tropi juara III pada Liga Futsal SMP/MTs se Lombok Timur tahun 2015 ini menambah daftar perolehan tropi atau juara pada MTs Birrul Walidain NW Rensing terhitung sejak tanggal 1 Januari 2015 hingga 24 Maret 2015 telah berhasil mendapat 7 tropi dalam semua kompetisi yang diikuti baik di level kabupaten maupun level provinsi untuk diketahui pada bulan Februari 2015 lalu MTs Birrul Walidain NW Rensing telah berhasil menjadi Juara Umum 2 dan Lima juara I pada mata Lomba Nurul Haramain Scout Camp Competition (NHSCC) ke V di Narmada Lombok Barat. (tim humas)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kisi-Kisi Soal dan Jadwal Ujian Sekolah Tingkat MTs TP 2014-2015

Sab Mar 28 , 2015
Bagikan YuukPelaksanaan Ujian Sekolah/madrasah bagi kelas IX Madrasah Tsanawiyah Lombok Timur akan berlangsung pada tanggal 6-11 April 2015 adapun Kisi-kisi dan jadwal Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) MTs Lotim tahun pelajaran 2014-2015 sebagai berikut : Jadwal US/M MTs Tahun 2015 : Senin, 6 April 2015 : 07.30 – 09.30 Bahasa Indonesia A1 […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing