MTs BW NW Rensing dan Kang Guru Indonesia (KGI) Gelar Workshop Pengajaran Bahasa Inggris Bagi Guru SMP/MTs

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Bahasa Inggris bukanlah suatu mata pelajaran yang asing lagi di sekolah/madrasah karena hampir di seluruh sekolah/madrasah pasti ada. Namun sayangnya acapkali siswa merasa bosan. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya kreativitas para guru dalam mengajar. Padahal, mengajar bahasa Inggris melalui aktifitas yang menarik sangat penting dalam membangun semangat mereka dan juga suasana belajar yang menyenangkan. Menilik fakta tersebut maka MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur Bekerjasama dengan Kang Guru Indonesia (KGI) akan menggelar Workshop Pengajaran Bahasa Inggris atau English Language Teaching (ELT) Workshop bagi Guru Bahasa Inggris SMP/MTs Negeri/Swasta yang ada di pulau Lombok pada Hari Sabtu, 14 Maret 2015 mendatang.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keilmuan guru dalam pengajaran bahasa inggris, Melatih guru untuk mengembangkan materi pengajaran bahasa inggris serta melatih guru untuk menggunakan metode dalam mengajar siswa lebih variatif dan menantang.

Baca juga :  Jelang Lomba BALAM ke-5, Tim Pramuka Tsabiwa Mantapkan Latihan

Workshop ini akan digelar di Ruang Serbaguna MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur (Sebelah Barat Pasar Rensing/Komplek Yayasan Pontren Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat) diikuti oleh sekitar 80 orang guru bahasa inggris SMP/MTs yang mendaftar kepada panitia pelaksana. Kegiatan ini berlangsung sehari yaitu pada hari Sabtu, 14 Maret 2015 mulai Pukul 07.30 – 15.00 WITA (on time).

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat Nuruddin,M.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa workshop pengajaran bahasa inggris ini sudah lama direncanakan namun baru kali ini pihak Kang Guru Indonesia (KGI) yang berkantor di Denpasar Bali memberikan kesempatan untuk mengadakannya di Lombok Timur, Nuruddin menceritakan bahwa kegiatan workshop guru bahasa inggris dari Kang Guru pernah ia lakukan pada tahun 2004 silam dimana saat ini Kapten Kang Guru Mr. Kevin Dalton langsung sebagai pematerinya dan kebetulan ia sendiri sebagai ketua panitia dimana saat itu masih aktif sebagai mahasiswa anggota English Speaking Club (ESC) STKIP Hamzanwadi Selong “ sejak bulan Januari 2015 lalu kami kirim email permintaan jadwal ke KGI namun pada tanggal 24 Februari 2015 lalu Koordinator EPOS Kang Guru Indonesia mbak Ogi Yutarini mengirim Email meminta kasiapan kami sebagai pelaksana dan tak berfikir panjang kami langsung mengiyakannya” kata Nuruddin.

Baca juga :  Selamat HAB Kementerian Agama RI ke 71

“Sebagai pelaksana kegiatan MTs Birrul Walidain NW Rensing akan berupaya maksimal untuk mensukseskan kegiatan tersebut dan kami juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan Kang Guru Indonesia (KGI) kepada MTs Birrul Walidain NW Rensing sebagai pelaksana teknis kegiatan workshop guru ini” tambah Nuruddin.

Untuk megikuti workshop ini Panitia/MTs Birrul Walidain NW Rensing berkirim surat kepada kepala SMP/MTs yang ada di pulau Lombok agar mendelegasikan guru bahasa inggrisnya untuk mengikuti workshop yang jarang terlaksana semacam ini. sedangkan untuk pembicara/trainer nya terdiri dari 2 orang dari Kang Guru Indonesia (KGI) ( 1 native speaker dan 1 orang asli indonesia yang kemampuan bahasa inggrisnya sama dengan native speaker) para trainer ini sudah memiliki segudang pengalaman dalam melatih guru di Indonesia.

Baca juga :  DAFTAR RAIHAN PRESTASI DAN PENGHARGAAN MTS BIRRUL WALIDAIN NW RENSING

Adapun peserta dikenakan donasi pendaftaran untuk biaya komsumsi dan lainnya dan batas pendaftaran ditutup sampai dengan hari Rabu, 4 Maret 2015. Untuk itu bagi guru bahasa inggris SMP/MTs agar lebih cepat mendaftar karena tempat terbatas. Untuk informasi lebih jelas bisa kunjungi www.mtsbirrulrensing.com dan email : mtsbirrulrensing@gmail.com atau inbok di Facebook : Mts Birulwalidain NW Rensing. (humas)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Juknis dan Formulir Pendaftaran Workshop Pembelajaran Guru Bahasa Inggris SMP/MTs

Jum Feb 27 , 2015
Bagikan YuukTsabiwanews. Workshop Pengajaran Bahasa Inggris bagi Guru SMP/MTs Se- Lombok Timur pada hari SABTU, 14 Maret 2014 pukul 07.30-15.00 Wita (on time), bertempat di MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat (sebelah barat pasar Rensing) dengan biaya pendaftaran Rp. 50.000 per orang ( Makam siang, snack 2 kali, […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing