21 Orang Anggota Pramuka MTs BW NW Rensing Ikuti NHSCC 2015

1
Bagikan Yuuk

Kamad Lepas Tim Tsabiwa Lomba NHSCC (7/2/2015)

Tsabiwanews. Sebanyak 21 orang anggota pramuka dan 2 pembina Pangkalan 09.015-09.016 MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur mengikuti kegiatan Nurul Haramain Scout Camp Competition (NHSCC) ke 5 tingkat SD/MI, MTs/SMP se NTB tahun 2015 berlangsung pada tanggal 7-11 Pebruari 2015 di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Nurul Haramain NW Putra Narmada Kab. Lombok Barat

Kegiatan NHSCC merupakan kegiatan lomba perkemahan yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Pesantren Nurul Haramain NW Narmada bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah diantara sekolah dan madrasah, membina dan mengembangkan sikap iman dan takwa kepada Allah SWT, ikhlas, mandiri,peduli dan bertanggung jawab, memperluas wawasan, memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi para siswa.

Baca juga :  Kepala MTs BW NW Rensing Ikuti Workshop Pembelajaran dengan Menggunakan Multimedia di Bali

Kepala Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd saat melepas keberangkatan anggota Pramuka MTs BW NW Rensing (7/2/2015) mengatakan bahwa dalam sebuah kompetisi pasti ada persaingan untuk menjadi juara namun sebagai santri madrasah tentu harus bersaing secara sehat dan mengedepankan sportifitas “ sebagai peserta lomba kalian harus punya semangat untuk untuk mengalahkan lawan agar bisa menjadi pemenang jadi kalian harus tunjukkan kemampuan maksimal tanpa canggung dan rendah mental” ungkap Nuruddin.

Disamping itu kata Nuruddin bahwa ketika tampil di ajang kompetisi maka nama lembaga baik madrasah maupun pondok pesantren dipertaruhkan “ jagalah nama baik madrasah dengan berkata, bersikap yang baik serta mentaati aturan yang berlaku disana” tambah Nuruddin.

Baca juga :  Permintaan Data ( BOS ) Madrasah Negeri/Swasta Lotim Tahun Pelajaran 2014 / 2015
Foto bersama Kepala Madrasah dengan Tim NHSCC Tsabiwa (7/2)

Sementara itu Pembina dan Pelatih Pramuka Pangkalan 09.015-09.016 MTs Birrul Walidain NW Rensing Zulham Iswadi,S.Pd mengatakan bahwa semua peserta sudah siapa mengikuti perlombaan sejak awal Januari 2015 mereka sudah dilatih baik materi lomba, mental dan fisik karena itu kami berharap bisa membawa pulang banyak piala dan membawa nama baik madrasah”kata Zul.

Tim Lomba MTs Birrul Walidain NW Rensing terbagi menjadi dua tim terdiri dari satu tim putri sebanyak 10 orang dan satu tim putra sebanyak 11 orang didampingi dua orang pembina. Ada sebanyak 43 jenis mata lomba yang akan diikuti oleh Tim MTs Birrul Walidain NW Rensing diantaranya ketangkasan pramuka, LKBB, Kaligrafi, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Tilawatil Qur’an, Pentas Seni, P3K, Nasydi Islami, Peragaan busana muslimah dan banyak lagi yang lainnya.

Baca juga :  Vidio Dai Cilik Kholis saat ceramah Maulid di MTs Birrul Walidain NW Rensing

Selamat mengikuti Lomba Tim MTs Birrul Walidain NW Rensing, Semoga Menang. Pengalaman yang akan didapatkan tidak bisa di hargakan dengan uang dan proses yang siswa alami menjadi pengalaman berharga dalam hidup yang tak pernah dilupakan. Bravo Tsabiwa..!!


Bagikan Yuuk

Humas

One thought on “21 Orang Anggota Pramuka MTs BW NW Rensing Ikuti NHSCC 2015

Tinggalkan Balasan

Next Post

MTs BW NW Rensing Raih Juara Umum II Pada Lomba NHSCC 2015

Sab Feb 14 , 2015
Bagikan YuukTsabiwanews. MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur berhasil meraih Juara Umum II pada lomba Nurul Haramain Scout Camp Competition (NHSCC) ke 5 tingkat SD/MI, MTs/SMP se NTB tahun 2015 berlangsung pada tanggal 7-11 Pebruari 2015 di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Nurul Haramain NW […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing