MTs BW NW Rensing Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Keluarga Besar MTs Birrul Walidain NW Rensing menggelar Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H pada hari Senin, 19 Januari 2015/28 Rabiul Awal 1436 H. Kegiatan tahunan hari besar islam ini di organisir oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Birrul Walidain NW Rensing. Ada dua penceramah yang dihadirkan yakni Dai Cilik M. Zainul Kholis Mustafa (peraih juara 1 Cermah Islami FASI Tingkat Nasional tahun 2014) dan Ust. Suparman,QH,S.Pd.I.

Sebelum acara dimulai pengurus OSIS juga menampilkan pertunjukan seni/tarian dari siswa-siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing dan atraksi seni lainnya dalam rangka untuk menunjukkan kemampuan siswa bidang bakat dan seni.

Baca juga :  Tsabiwa Gelar "Zikir Kemerdekaan" Sambut HUT RI KE-74

Dalam sambutannya Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing mengatakan bahwa kegiatan hari besar islam seperti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW telah menjadi program tahunan madrasah dalam rangka mensyukuri nikmat Allah atas lahirnya Nabi SAW serta untuk menguatkan iman dan memuliakan nabi. Kepala Madrasah mengutip pendapat seorang ulama Syeikh Zainuddin al- Milbari yang menjelaskan kegiatan maulid Nabi SAW merupakan Inti dari pada Iman yang merupakan bukti kecintaan ummat kepada Nabinya kemudian merupakan manifestasi  memuliakan Nabinya.

Dai Cilik M. Zainul Kholis Mustafa

Bagi dunia pendidikan khususnya dimadrasah Kata Nuruddin sangatlah penting diperingati bagi guru dan siswa untuk menelususri atau menceritakan kembali sejarah/tarikh kelahiran nabi, keperibadian serta perjuanganNya agar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah dan Rasulullah SAW semakin kuat.

Baca juga :  Lepas Kepenatan Usai UN, Siswa Kelas IX Kunjungi Objek Wisata

Di kehidupan masa kini, peringatan nabi dilaksanakan dengan berbagai cara tergantung selera, kemampuan, keinginan masyarakat yang menyelenggarakannya, di kota maupun di kampung-kampung terlihat semarak maulid dengan menggelar pengajian pengajian ataupun sekedar makan-makan nasi kuning yang identik dengan nasi maulidan, momentum bersejarah ini perlu dipertahankan dalam rangka menyegarkan, meningkatkan serta memperbaharui keyakinan, perwujudan rasa cinta  serta mengamalkan ajaran Rasulullah SAW. Seorang Doctor ilmu tafsir al-Qur’an TGH.Dr.M.Zainul Majdi,MA mengatakan bahwa salah satu bukti kita cinta kepada Nabi SAW adalah dengan mencintai sunnah beliau artinya sebagai ummat maka konsekwensinya adalah mengamalkan ajarannya, sunnah-sunnahnya.

Sementara itu kedua penceramah baik Dai Cilik M.Zainul Kholis maupun Ust. Suparman,QH,S.Pd.I benyak mengupas tentang sejarah, keperibadian, keunggulan serta perjuangan nabi sehingga sampai sekarang bahkan sampai hari kiamat kelak ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW masih diyakini dan dilaksanakan oleh ummatnya yang selalu taat. (adm)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

SK-KD Mapel Umum MTs KTSP 2006 dan KI-KD Mapel Agama Kurikulum 2013

Rab Jan 21 , 2015
Bagikan YuukBerikut ini Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Mata pelajaran umum sesuai KTSP 2006 dan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab sesuai Kurikulum 2013. Sesuai dengan Keputusan Menteri Agama RI nomer 207 tahun 2014 tanggal 31 Desember 2014 tentang Kurikulum madrasah, bahwa mulai Semester Genap […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing