Cinderamata Berbahan Kayu Bekas Buatan OSIS MTs Birrul Walidain NW Rensing

Bagikan Yuuk

Puluhan Cinderamata Berbahan Kayu Bekas Karya OSIS Tsabiwa Sebelum Dibagi ke Para Juara

Tsabiwanews.Cinderamata atau suvernir biasanya dibeli atau berikan saat berkunjung kesuatu tempat atau cinderamata juga bisa diberikan sebagai kenangan hadiah atas suatu perlombaan.

Pada lomba class meeting semester ganjil tahun pelajaran 2014-2015 yang dihelat pada tanggal 11-18 Desember 2014 lalu, Pengurus OSIS MTs Birrul Walidain NW Rensing membuat salah satu kenangan yang diberikan kepada juara lomba class meeting dan juara kelas berupa sebuah cinderamata yang terbuat dari bahan kayu papan bekas, Cinderamata yang dibuat sendiri dari olahan tangan kreatif pengurus OSIS MTs Birrul Walidai NW Rensing ini menarik untuk menjadi kenangan koleksi para juara dirumahnya.

Didalam membuat Cinderamata berbahan kayu papan bekas tersebut Pengurus OSIS yang dibina oleh guru Keterampilan dan Prakarya Pak guru Zulham Iswadi,S.Pd, bahan-bahan yang disiapkan berupa kayu papan, triplek polywood 9 meli, paku, lem, kertas stiker dan cat yang didesain dengan ukuran dan model yang sangat menarik. Pembuatan puluhan cinderamata ini membutuhkan waktu dua hari. Pengetahuan bagaimana cara membuatnya diperoleh siswa-siswi saat mempelajari mata pelajaran Keterampilan didalam kelas.

Baca juga :  Wisatawan Asal Uzbekistan Minta Foto Dengan Tim Gerak Jalan Indah Tsabiwa

Pak Guru Zulham Iswadi,S.Pd selaku guru mata pelajaran mengatakan bahwa cinderamata yang dibuat oleh Pengurus OSIS MTs Birrul Walidai NW Rensing sebagai kenangan juara kelas dan juara lomba class meeting merupakan karya yang luar biasa dimana anak-anak keliling meminta papan dan triplek bekas kemudian mereka jadikan sesuatu yang bermakna.

Dalam mengimplementasikan pegetahuannya kata pak guru Zul siswa berkreasi sendiri mengenai bentuknya kemudian mereka mendesain warna dan tulisannya “kami hanya mengajarkan cara membuat cinderamata berbahan kayu bekas kemudian siswa mengembangkannya, kami hanya memantau dan memberi masukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal” Kata Pak Zul.


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

KHUTBAH PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW SEBAGAI REALISASI MENCINTAI RASULULLAH

Rab Des 31 , 2014
Bagikan Yuuk KHUTBAH JUM’AT SERENTAK MEMPERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1436 H / 2015 M PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW SEBAGAI REALISASI MENCINTAI RASULULLAH Diterbitkan Oleh : Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Tanjungpinang–Kepulauan Riau   KHUTBAH PERTAMA   اَلْحَمْدُ ِللهِ الْعَلِيِّ الْكَبِيْرِ، اَللَّطِيْفِ الْخَبِيْرِ، اَلْحَسِيْبِ عَلَى كُلِّ […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing