Kepala MTs BW NW Rensing Ikuti Workshop Pembelajaran dengan Menggunakan Multimedia di Bali

Bagikan Yuuk

Nuruddin,M.Pd (baju batik) dan Sudarman,M.Pd

Memasuki abad ke 21, penggunaan multimedia dalam mendukung pembelajaran di sekolah/madrasah berkembang sangat pesat. Dengan berkembangnya teknologi internet serta segala kemudahan dan tampilan unsur media yang interaktif menjadikannya penunjang pembelajaran konvensional yang kadangkala kurang memotivasi siswa dalam belajar. Siswa abad 21, yang merupakan “Penduduk Asli Dunia Digital (Digital Natives)”, belajar dengan cara yang berbeda, dimana ketertarikan mereka pada teknologi informasi dan telekomunikasi tidak dapat dihindarkan.

Berawal dari hal tersebut, pembelajaran dengan menggunakan multimedia yang menggabungkan berbagai unsur media seperti video, suara, animasi, teks, dan gambar yang dikemas dalam satu wadah yang bersifat interaktif, kreatif, dan menyenangkan mutlak diperlukan. Yang akhirnya dipastikan siswa dapat termotivasi dalam memahami materi pembelajaran karena pembelajaran disampaikan secara menarik dan interaktif, melibatkan mereka langsung dan sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk mendapatkan pengalaman yang mendukung ketrampilan yang perlu dimiliki siswa pada abad 21 ini.

Baca juga :  100 Persen Lulus, Kepala Tsabiwa Serahkan Kembali Siswa Kelas Akhir Kepada Orang Tuanya

Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dalam pembelajaran berbasis multimedia Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur Nuruddin,M.Pd akan mengikuti Workshop Pembelajaran dengan Menggunakan Multimedia di Kantor Indonesia Australia Language Foundation (IALF) Bali yang berlangsung pada tanggal 22 Nopember 2014 mendatang.

Keberagkatan Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing ke acara yang digelar oleh lembaga yang berkantor di Jalan Sesetan 190 Denpasar ini ditemani oleh Kepala SMA NW Sukarara Sudarman,M.Pd.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga milik negara Australia ini bertujuan agar guru dapat meningkatkan teknik mengajar yang lebih kreatif serta up to date sesuai dengan kebutuhan global saat ini.

Baca juga :  527 MADRASAH DI LOMBOK TIMUR TERIMA DANA HIBAH PENDIDIKAN

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan workshop ini sangat penting untuk diikuti karena hasilnya nanti para guru di madrasah bisa memanfaatkan informasi teknologi dalam menyampaikan pembelajaran di dalam kelas sehingga diharapkan siswa bisa belajar dengan lebih menyenangkan. (adm)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pengumuman Hasil Remedial PLPG IAIN Mataram Kuota Tahun 2014

Sel Nov 25 , 2014
Bagikan YuukBedasarkan hasil rapat pimpinan LPTK Rayon 210 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Mataram pada tanggal 24 Nopember 2014, dengan ini kami sampaikan pengumuman Hasil Remedial Ujian Tulis Nasional dan Remedial Peer Teaching pada Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dalam Jabatan Kuota Tahun 2014 wilayah LPTK Rayon 210 […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing