MTs BW NW Rensing Ikuti Pawai Menyambut Tahun Baru Islam 1436 H

Bagikan Yuuk

Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1436 H

Menyambut pergantian tahun baru islam Pemerintah Kecamatan Sakra Barat Kab. Lombok Timur menggelar Pawai Taaruf Jum’at 24 Oktober 2014 yang diikuti oleh sekolah/madrasah, pemerintah desa dan umum dengan start Lapangan Umum Sakra Barat dan finish di MIN Model Gunung Rajak.

Dalam pawai tersebut tampak para peserta dengan spanduk masing-masing lembaga yang diikuti oleh peserta laki dan perempuan dengan mengenakan baju muslim dan muslimah.

MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat sebagai salah satu lembaga pendidikan yang turut serta dalam pawai tersebut mengerahkan semua siswanya dengan didampingi oleh guru-gurunya terlihat begitu antusias sejak mulai start dilapangan sakra barat. Sudirman,S.Pd sebagai salah satu pendamping siswa mengatakan bahwa kegiatan semacam ini akan menjadikan dan melatih siswa untuk bisa menganal dan merayakan pergantian tahun baru islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharram 1436 Hijriah bertepatan dengan tanggal 25 Oktober 2014.

Baca juga :  Tsabiwa Sabet 6 Piala Juara di LIGARDA II Se-Lotim

Sementara itu Kepala Madrasah Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya tidak mau ketinggalan dalam pawai yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Sakra Barat tersebut “sudah dua tahun ini kami selalu ambil bagian dalam menyambut tahun baru islam tujuannya bagus supaya tahun baru hijriah ini lebih hidup dan semarak dibandingkan dengan tahun baru mesehi” kata Nuruddin.

Kegiatan semacam ini kata Nuruddin akan mengajarkan dan sebagai siar bagi siswa dan masyarakat umum untuk lebih mengenang peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madiah yakni pada tahun 622 mesehi lalu.

Dengan semangat tahun baru islam ini Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing ini mengajak umat islam untuk introspeksi diri dan selalu meningkatkan kualitas iman takwa kita agar menjadi pribadi yang berakhlaqul karimah, semakin taat kepada allah, semakin memberi manfaat buat orang banyak dan amal perbuatan semakin baik (bany)

Baca juga :  Pengawas`Pendais Kumpulkan Guru Sertifikasi Yayasan

 

 


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pengumuman Kelulusan PLPG Kuota Tahun 2014 LPTK Rayon 210 IAIN Mataram

Sel Nov 18 , 2014
Bagikan YuukBedasarkan hasil rapat pimpinan LPTK Rayon 210 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Mataram pada tanggal 17 Nopember 2014, dengan ini kami sampaikan pengumuman kelulusan pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dalam Jabatan Kuota Tahun 2014 wilayah LPTK Rayon 210 IAIN Mataram dengan nama-nama peserta terlampir. Sehubungan dengan […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing