Siswa MTs Birrul Walidain NW Rensing Lulus UN 100 Persen

Kamad saat umumkan kelulusan (14/6)

Sebanyak 45 orang siswa MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur dinyatakan lulus 100 persen pada ujian nasional (UN) tahun pelajaran 2013-2014 demikian diungkapkan Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd usai mengumumkan kelulusan hasil UN kepada siswa dan orang tuanya Sabtu, 14 Juni 2014.

Pengumuman kelulusan sendiri kata Nuruddin harus diterima oleh orang tua siswa karena pihak madrasah menyerahkan kembali tanggung jawab pendidikan anak siswa-siswi kepada orang tuanya. Mereka yang menamatkan studinya telah diserahkan orang tuanya untuk belajar di MTs Birrul Walidain NW Rensing pada tahun pelajaran 2011-2012 lalu.

Setelah diajar dan di didik selama tiga tahun di madrasah mereka telah dibekali oleh banyak pengetahuan baik pengetahuan umum maupun agama. Kelulusan siswa-siswi ini telah mengikuti berbagai macam ujian seperti Uji coba, Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) , ujian madrasah dan terahir Ujian Nasional (UN) SMP/MTs diselenggarakan tanggal 5-8 Mei 2014 lalu dan diumumkan kelulusannya tanggal 14 Juni 2014.

Baca juga :  Tsabiwa Evaluasi Proses dan Hasil PBM Untuk Perbaikan di Tahun Ajaran Baru 2017/2018

MTs Birrul Walidain NW Rensing telah menamatkan santrinya sebanyak 12 kali sejak tahun 2003 lalu dan selama lima tahun terahir telah mampu meluluskan siswanya 100 persen.

Pada tahun pelajaran 2013-2014 sebanyak 47 orang siswa terdaftar sebagai peserta UN MTs Birrul Walidain NW Rensing namun sebanyak 45 orang yang mengikuti UN sedangkan dua orang tidak ikut karena satu meninggal dunia dan satu menikah.

Salah seorang siswa yang meraih nilai rata-rata UN tertinggi yakni Septinaria Anggraini S. menyatakan rasa senangnya karena bisa menyelesaikan studinya di MTs Birrul Walidain NW Rensing “ saya hari ini merasa senang karena bisa lulus dan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah mengajar dan mendidik kami sejak tiga tahun lalu” ungkap septina. Siswi asal Bile Sundung Desa Gunung Rajak ini tak bisa melupakan kenangan selama tiga tahun bersekolah di madrasah yang terakreditasi A ini “ saya dan teman-teman telah diajar banyak hal dimadrasah ini terutama ilmu agama dan ini akan menjadi modal untuk menghadapi masa depan nantinya, disamping itu kenangan mengikuti lomba-lomba baik tingkat kecamatan hingga provinsi menjadi kenangan indah yang tak bisa saya lupakan”. Kenang Septina.

Baca juga :  Pawai Menyambut Konferda NW Lotim ke 14

Septinaria Anggraini S memiliki nilai rata-rata tertinggi dari 45 siswa-siswi peserta UN yakni dengan nilai 8.2, iapun berencana akan melanjutkan sekolahnya ke SMAN 1 Sakra. (admin)

Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

MTs Birrul Walidain NW Rensing Terima Siswa Baru Tahun 2014-2015

Sel Jun 17 , 2014
MTS BIRRUL WALIDAIN NW RENSING STATUS TERAKREDITASI A MENERIMA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2014/2015 Selayang Pandang Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing telah diakreditasi dengan nilai A sesuai SK BAN S-M No. 112/BAP.S-M/KP/XII/2013 adalah salah satu lembaga pendidikan di Ponpes Birrul Walidain NW Rensing, sejak tahun 2000 telah mendidik santri […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing