Rapat Dewan Guru Untuk Evaluasi PBM dan Siapkan Program Madrasah

Bagikan Yuuk

Kepala Madrasah Nuruddin,M.Pd saat memimpin rapat guru (19/4)

Hampir empat bulan sudah Proses Belajar Mengajar (PBM) semester genap tahun pelajaran 2013-2014 berlangsung berbagai kegiatan untuk kelas IX mengiringi proses belajar mengajar tersebut seperti Ujicoba UN, UAMBN, Ujian Madrasah dan pada tanggal 5-8 mei 2014 akan ada Ujian Nasional.

Maka dari itu sebagai upaya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan selama proses belajar mengajar berlangsung dan mempersiapkan kegiatan UN dan Penerimaan Siswa Baru tahun pelajaran 2014-2015, pada hari Sabtu, 19 April 2014 Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing mengumpulkan semua dewan guru untuk mengevaluasi PBM, Persiapan Ujian Semester genap bagi kelas VII dan kelas VIII, Persiapan Ujian Nasional dan pembentukan panitia penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2014-2015.

Dalam sambutannya Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd mengatakan bahwa tugas sebagai guru tak hanya sekedar menjalani tugas mengajar menyampaikan materi sampai selesai namun sebagai guru tak ubahnya sebagai orang tua siswa maka guru harus memiliki sikap menyayangi, mengajar, mendidik serta memperhatikan seluruh sikap perbuatan dan perkataan anak didik. Guru dituntut untuk bersikap ramah dan tidak terkesan galak karena setiap siswa memiliki karakter berbeda-beda disinilah guru harus pandai menyeimbangkan karakter yang berbeda tersebut. Kehadiran dan kedisiplinan guru di madrasah harus di perhatikan agar guru menjadi model bahkan idola yang bisa diteladani oleh siswa.

Baca juga :  Jelang Akreditasi, Tsabiwa Matangkan Persiapan

Sementara untuk Ujian semester genap kelas VII dan kelas VIII yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-7 Juni 2014 Nuruddin meminta guru untuk mengajar di sisa waktu yang ada agar menyelesaikan materi ajar dengan berpedoman pada kurikulum yang ada dan kisi-kisi soal yang sudah dibuat oleh KKM MTs Negeri Model Selong agar siswa nantinya bisa mengenal dan menguasai seluruh materi yang dikeluarkan saat ujian. Sedangkan untuk kelas IX yang akan ujian tanggal 5-8 Mei mendatang, Kepala Madrasah meminta kepada guru pengampu empat mata pelajaran yang diuji nasionalkan agar memaksimalkan waktu yang masih tersisa dua minggu lagi dengan mengisi jadwal belajar untuk empat mata pelajaran di pagi hari. “Saya harapkan kepada empat guru mata pelajaran yang di UN kan bisa isi jadwal sebaik mungkin untuk membahas materi dan soal-soal UN sesuai Standar Kompetensi Lulusan seperti yang sudah guru terima” harap Kepala Madrasah.

Baca juga :  78 Kepala Sekolah/Madrasah Se Kec. Sakra Barat Ikuti Orientasi Kepramukaan

 Sedangkan untuk penerimaan siswa baru tahun pelajarn 2014-2015 menurut kepala madrasah setiap guru harus berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari siswa dengan melakukan pendekatan-pendekatan secara personal kepada calon wali murid yang memiliki anak yang akan tamat SD/MI dan secara pendekatan kelembagaan dengan melakukan sosialisasi dan komunikasi ke SD atau MI di sekitar Kec. Sakra Barat dan sekitarnya agar target perolehan siswa baru bisa tercapai.

Kaitannya dengan penerimaan siswa baru ini Kepala madrasah membentuk Panitia Penerimaan siswa baru yang diketuai oleh Sudirman,S.Pd, Sekretarisnya Zulham Iswadi ,S.Pd dan Bendahara Nunung Sriyulia Hidayat,S.Pd.I dan beberapa anggota dari dewan guru. (admin)


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Membuat Anyaman Piring Berbahan Gelas Plastik Bekas Minuman Ale-Ale dan Teh Rio

Rab Apr 23 , 2014
Bagikan YuukTak henti-hentinya siswa MTs Birrul Walidain NW Rensing Kecamatan Sakra Barat diajar keterampilan memanfaatkan bahan bekas, sebelumnya siswa diajar membuat piring dan mangkuk dari kardus bekas, sekarang ini siswa kelas VII dan kelas VIII kembali diajar membuat anyaman piring berbahan gelas plastik bekas minuman Ale-Ale dan gelas Teh Rio. […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing