US dan UTS Hari Ini Serentak Digelar

 Senin, 25 Maret 2013

Pelaksanaan Ujian Sekolah bagi siswa kelas IX di tingkat MTs/SMP tahun pelajaran 2012/2013 dilaksnakan selama enam hari yang dimulai pada hari Senin tanggal 25 – 30 Maret 2013, ย pelaksanaanย  Ujian sekolah tahun ini terhitung lebih awal tiga minggu sebelum sebelum Ujian Nasional digelar tanggal 22-25 April mendatang, dengan tujuan untuk menyelesaikan ujian di tingkat sekolah dan agar nilai hasil Ujian Sekolah ini bisa di rekap dan digabung dengan nilai rapot semester 1 sampai 5 dan selanjutnya nanti diserahkan ke Dinas Dikpora. Nilai Ujian Sekolah dan nilai raport akan menjadi nilai sekolah (NS) yang akan menjadi tambahan nilai ujian nasional dengan prosentasi 60 % nilai UN dan 40 % nilai US dan rapot siswa.

Baca juga :  POS DAN KISI-KISI UJIAN NASIONAL 2012-2013

Ujian Sekolah kelas IX untuk tahun 2012-2013 ini penyelenggara MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat dilaksanakan serentak dengan pelaksanaan Ujian Tengah Semester (Midle) bagi kelas VII dan VIII, Naskah soal bagi Ujian sekolah kelas IX dibuat oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs N Model Selong dengan dua belas mata pelajaran sedangkan Naskah soal Ujian Tangah Semester kelas VII dan VIII dibuat oleh guru masing-masing bidang mata pelajaran dalam bentuk pilihan ganda dan uraian. Pengawasan Ujian Sekolah dan Ujian Tengah Semester dilakukan oleh pengawas husus dari guru yang ditunjuk oleh penyelenggara. Dari pantauan hari pertama dan terlihat situasi yang tenang disebabkan pelaksanaan ujian di tingkat MI ,MA dan SMA Birrul Walidain NW Rensing.

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kisi-Kisi Soal Ujian Semester Genap 2012-2013

Kam Apr 11 , 2013
Pelaksanaan Ujian Semester genap MTs Birrul Walidain NW Rensing Tahun Pelajaran 2012-2013 akan dilaksanakan pada bulan Juni 2013 mendatang namun sebagai acuan guru dalam mengajar dan memberikan materi kepada siswa kelas VII dan siswa kelas VIII, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Se Lombok Timur menetapkan kisi-kisi soal ujian semester genap […]

Artikel Terkait yang mungkin anda suka:

Mts Birrul Walidain NW Rensing