Kepala MTs se Lotim di Berikan Arahan

Kasi Pend.Madrasah Drs.Saipun Nasri,M.Pd saat berikan arahan

Rabu,13 Maret 2013 lalu bertempat di Aola Kantor Kementerian Agama Lombok Timur di Selong, ratusan kepala madrasah tsanawiyah se Lombok Timur hadir guna mendapatkan arahan dan pembinaan dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs.Saipun Nasri,M.Pd.

Dalam sambutan dan arahannya Kasi Pend.madrasah menjelaskan banyak hal menyangkut kemajuan madrasah,pengisian data baik lapor bulan madrasah atau data-data yang diminta kantor, persiapan ujian, NUPTK,Tunjangan Fungsional dan Sertifikasi  dan BOS triwulan I. Mnyangkut dana BOS  yang belum cair Kemenag Lotim akan berkonsultasi dengan Kanwil Provinsi agar bisa dicairkan segera, sementara untuk tunjangan fungsional padaa tahun 2013 ini jatah kemenag Lotim untuk guru penerima tunjangan fungsional (TF) sebanyak 6007 orang, Kasi Madrasah juga menyarankan agar penerima TF diutamakan guru yang belum sertifikasi baru guru yang sudah sertifikasi itupun kalau jatah madrasahnya banyak. begitu halnya dengan pembayaran tunjangan guru sertifikasi karena mulai tahun ini Kasi Mapenda sudah dipecah jadi dua Kepala Seksi (Kasi) yakni pertama Kepala Seksi (kasi) Pendidikan Guru Agama Sekolah (PAIS) yang menangani guru agama di TK,SD,SMP,SMA dan SMK dan kedua Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yang menangani guru RA dan madrasah, dengan berkurangnya beban yang diurus seksi pendidikan madrasah maka jelas Saipun Nasri akan diupayakan pembayarana tunjangan sertifikasi setiap triwulan atau 3 bulan sekali.

Baca juga :  Kepala MTs BW NW Rensing Ikuti Workshop Pembelajaran dengan Menggunakan Multimedia di Bali

Pada pertemuan itu pula Kepala Madrasah saat ini dituntut untuk bisa memberikan data madrasahnya sesuai dengan keadaan dan kondisi sebenarnya agar tidak selalu mengalami perubahan data atau perbedaan data dengan dinas pendidikan, tertib data maka administrasi di kantor kemenag akan bisa tertata dengan lebih baik.

Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kepala MTs anggota KKM MTs N Selong ikuti Sosialisasi Ujian Madrasah

Sab Mar 16 , 2013
Pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah dan Ujian Akhir Madrasah Bersatandar Nasional (UAMBN) tingkat Madrasah Tsanawiyah tak lama lagi digelar, menghadapi ujian tersebut Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Negeri Selong Sabtu, 16 Maret 2013 mengadakan Sosialisasi Ujian Sekolah dan UAMBN dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah yang menjadi anggota KKM. Sekretais KKM MTs […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing