Kegiatan Jelajah dan Susur Sungai Anggota Pramuka MTs Birrul Walidain NW Rensing

Tim Jelajah Susur Sungai Anggota Pramuka MTs Birrul Walidain NW Rensing (7/10/2012)

Salam Pramuka !!!!!!!

Pada hari Minggu tanggal 7 Oktober 2012 pangkalan MTs Birrul Walidain NW Rensing mengadakan kegiatan penjelajahan dan susur sungai. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh para anggota pramuka penggalang baik Regu Putra dan regu Putri .

Kegiatan penjelajahan ini dimaksudkan untuh melatih Fisik dan daya tahan tubuh semua anggota pramuka agar menjadi manusia yang sehat Jasmani maupun Rohaninya disamping melatih kedisiplinan dan belajar sambil mengagumi akan keindahan alam ciptan Allah Swt

Kegiatan ini disambut antusias oleh para anggota penggalang di MTs Birrul Walidain NW Rensing dengan membludaknya jumlah peserta penjelajahan tersebut , yaitu tiga regu putra dan empat regu putri. Dari regu putra masing masing regu kuda dengan pimpinan regu Virga Ananta beserta anggotanya berjumlah  tiga belas orang , regu Semut dengan pimpinan regu Mustakim Ruslin beserta anggotanya Sepuluh  orang , regu kelelawar dengan pimpinan regu  Ahmad Hairil Hatsani beserta anggotanya sejumlah sepuluh  orang, dari regu Putri yang mengikuti adalah regu Bougenvile dengan pimpina regu Maya Indriani denagn jumlah anggota lima belas orang , regu Wijaya Kusuma dengan pimpinan regu Baiq Missarah dan anggotanya Lima belas orang, regu Lely dengan pimpinan regu Rini Juliati diikuti oleh enam belas orang anggota, dan regu mawar dengan pimpinan regu Devi Miswari berserta sepuluh  orang Anggota , jadi total yang mengikuti kegiatan tersebut adalah delapan puluh sembilan orang

Baca juga :  Puskesmas Rensing Lakukan Pemantauan Status Gizi Siswa Tsabiwa

Rute yang ditempuh diperkirkan 16 km dari pangkalan MTs Birrul Walidain NW Rensing Menuju pandan dure, disepanjang perjalanan peserta mengikuti tanda- tanda jejak yang sehari sebelumnya dibuat oleh Pembina pangkalan yaitu Kanda Zulham Iswadi , dengan medan yang cukup menantang karena melewati beberapa tebing curam, perkebunan dan sungai besar.

Di sepanjang perjalanan peserta melewati tempat tempat yang

Tim Pencari jejak susur sungai sebelum kegiatan dipimpin oleh Pembina Pramuka kakak Zulham Iswadi (Sabtu,6 Okt 2012)

menyuguhkan akan keindahan alam sekitar meliputi : Susur sungai Kali palung sepanjang  dua kilo meter , perkebunan sepanjang tiga kilomater dan yang paling berkesan adalah peserta penjelajahan memasuki salah satu terowongan yang bernama Gua Landak sepanjang  dua puluh meter , walaupun semua peserta berjalan melewati gua dengan  air yang agak besar tidak menyurutkan niat anak- anak untuk masuk kedalam gua walaupun baju dan celana mereka basah.

Baca juga :  OSIS MTs Birrul Walidain NW Rensing Gelar Lomba Class Meeting 2012

Pada Saat susur sungai palung terlihat penampakn alam yang sungguh luar biasa batu – batu besar dengan aneka bentuk ditambah suara air gemericik menambah keindahan kali  palung  yang dilewati oleh peserta , diatasnya tampak tebing – tebing tinggi dengan  pepohonan yang lebat, aneka satwa seperti Monyet dan Burung sedang asyik bercengkrama dengan teman teman mereka . adapula tumbuhan perdu yang sangat indah mereka jumpai seperti Melati, anggrek Liar dan tanaman bonsai.

Setelah kegiatan ini harapan dari semua anggota agar kuantitas pelaksanaan hiking dan penjelajahan ini sering dilakukan untuh menambah wawasan dan pengalaman disamping menumbuhkan rasa Taqwa kita kepada Allah SWT dengan Memperbanyak rasa syukur dan mengagumi akan keindahan ciptaan –NYA.

Baca juga :  Senin, 27 Agustus 2012 hari masuk sekolah

 ZOLASCOUT

 

Bagikan Yuuk

Humas

Next Post

Galeri Fhoto Kegiatan Jelajah Susur Sungai 2012

Sen Okt 8 , 2012
Bagikan YuukBaca juga :  Mengenang “Mariana” Alumni MTs BW NW Rensing, yang Meninggal Dunia Disaat Pergi Mengajar Mengaji Qur'an
Mts Birrul Walidain NW Rensing